Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilih Varian Mana Saja, Sigra dan Ayla Didaftarkan Dapat Diskon PPnBM

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Daihatsu di Indonesia mengejar peluang besar diskon Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah atau PPnBM DTP untuk model LCGC. Seluruh varian produk kembar Sigra maupun Ayla didaftarkan sebagai penerima.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 11 Februari 2022  |  16:33 WIB
Proses produksi mobil di Karawang Assembly Plant (KAP) milik Astra Daihatsu Motor (ADM). (ANTARA News -  Sella Panduarsa Gareta)
Proses produksi mobil di Karawang Assembly Plant (KAP) milik Astra Daihatsu Motor (ADM). (ANTARA News - Sella Panduarsa Gareta)

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mendaftarkan beberapa jenis mobil yang untuk mendapatkan diskon PPnBM dari pemerintah tahun ini. Seluruh Varian LCGC lansiran Daihatsu didaftar untuk mendapat diskon ini.

Head of Plant Administration Division PT ADM, Dicky Burhan membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa terdapat 22 varian LCGC milik Daihatsu yang akanl diajukan untuk mendapatkan diskon PPnBM.

Total 22 varian LCGC itu terdiri dari model Daihatsu Sigra dan Ayla. Pada model Sigra, Daihatsu bakal mendaftarkan 10 varian kepada pemerintah agar menerima insetif pajak. Sedangkan Ayla ada 12 varian yang diajukan.

“Ini adalah momen yang tepat bagi eman-teman yang masih menimbang-nimbang belum beli mobil, jadi sekarang saatnya untuk bisa membeli mobil dengan mendapatkan harga terbaik,” kata Dicky dalam siaran pers virtual yang dilaksanakan pada Jumat (11/02/2022).

Sepuluh varian model Sigra yang diajukan untuk mendapatkan diskon PPnBM meliputi 1.0L D MT, 1.0L M MT, 1.2L X MT, 1.2L X DLX MT, 1.2 R MT, 1.2L R DLX MT, 1.2L X AT, 1.2L X DLX AT, 1.2L R AT dan 1.2L R DLX AT. Seluruh varian itu juga akan dibanderol dengan harga kurang dari Rp 200 juta.

Sementara itu, terdapat 12 varian Daihatsu Ayla yang telah didaftarkan, antara lain: 1.0L D MT, 1.0L D Plus MT, 1.0L X MT, 1.0L X MT DLX, 1.0L X AT, 1.2L X MT, 1.0L X AT DLX, 1.2L R MT, 1.2L X AT, 1.2L R MT DLX, 1.2L R AT, dan 1.2L R AT DLX. Seluruh model itu nantinya dijual dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Rencananya, diskon PPnBM 100 persen untuk kendaraan LCGC mulai diterapkan pada kuartal I 2022. Selanjutnya pada kurtal II tahun ini tarif PPnBM hanya sebesar 1 persen, dilanjutkan 2 persen pada kuartal III 2022. Pemerintah akan memberlakukan PPnBM sebesar 3 persen pada kuartal terakhir 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu ayla PPnBM DAIHATSU SIGRA PT Astra Daihatsu Motor
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top