Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penantang Avanza dan Xpander Tertangkap Uji Jalan di Indonesia, Hyundai Stargazer?

Rumor kehadiran LMPV terbaru Hyundai sebagai penantang Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander ini sudah santer sejak tahun lalu.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  07:50 WIB
Mobil yang diduga Hyundai Stagazer tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan.  - Autospy
Mobil yang diduga Hyundai Stagazer tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan. - Autospy

Bisnis.com, JAKARTA — Penantang Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander milik Hyundai tertangkap uji jalan di Indonesia. Meskipun tidak terlihat secara pasti, mobil baru ini diyakini sebagai LMPV baru itu diperkirakan Hyundai Stargazer.

Rumor kehadiran LMPV terbaru Hyundai ini sudah santer sejak tahun lalu. Nama Stargazer tercantum di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Republik Indonesia dengan nomor id permohonan DID2020072199 dan tanggal permohonan 20 November 2020.

Pemilik nama Stargazer adalah atas nama perusahaan Hyundai Motor Company yang beralamat di Seoul, Korea Selatan. Merek Stargazer itu didaftarkan melalui konsultan hukum Indonesia.

Hyundai Stargazer diperkirakan bakal mengusung mesin bensin 1.5 liter seperti Creta dan opsi mesin diesel 1.5 liter. Kemudian mobil ini akan memiliki konfigurasi kabin 7 penumpang, seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. 

Adapun dalam unggahan video di akun Instagram, @b_channel_indonesia, terlihat Hyundai Stargazer diuji di jalan tol menggunakan kamuflase di seluruh bagian bodi. Namun beberapa bagian masih terlihat. 

Sekilas, Stargazer ini mirip dengan MPV premium Hyundai yang diluncurkan tahun lalu, yakni Hyundai Staria. Mulai dari desain grillenya, penggunaan LED di bagian atas grille, dan lampu utama memiliki desain kotak yang ditempatkan di bagian bawah.

Dari sisi samping, mobil baru ini memiliki lengkungan roda berbentuk persegi dan garis atap yang miring. Kaca depannya juga terlihat cukup lebar, mirip Hyundai Staria. Sementara lampu belakangnya berbentuk segitiga yang diposisikan secara vertikal, mirip dengan tampilan Hyundai Bayon.

Sebelumnya media lokal Korea Selatan, Autospy, juga memberitakan MPV anyar Hyundai ini tengah rajin dites di jalan raya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil hyundai low mpv
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top