Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda China Segera Bangun Pabrik Kendaraan Listrik

Pabrik EV Honda yang baru ini akan dibangun di Zona Pengembangan Ekonomi Wuhan di Provinsi Hubei, China.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  10:14 WIB
Mobil listrik prototipe Honda yang memiliki tampilan SUV.  - Honda
Mobil listrik prototipe Honda yang memiliki tampilan SUV. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Motor (China) Investment Co., Ltd., anak perusahaan Honda di China, mengumumkan Dongfeng Honda Automobile Co. Ltd. akan membangun pabrik produksi kendaraan listrik (EV).

Pabrik EV khusus yang baru akan dibangun di Zona Pengembangan Ekonomi Wuhan di Provinsi Hubei, China, dengan ukuran lot 630.000 m2, dan kapasitas produksi tahunan dasar 120.000 unit. Honda pun menargetkan dapat memulai produksi pada 2024.

Dilansir dari keterangan resminya, Jumat (7/1/2022), pabrik ini akan dirancang sebagai pabrik dengan fungsi yang efisien dan cerdas yang mampu memproduksi EV dari proses awal hingga akhir. 

Pabrik baru ini akan melakukan proses lengkap untuk memproduksi EV termasuk stamping, pengelasan, pengecatan, perakitan, dan inspeksi kendaraan lengkap. Pabrik juga akan berusaha mencapai tingkat otomatisasi terdepan di industri otomotif, terutama di area perakitan.

Selain itu, pabrik tersebut akan secara proaktif mengejar inisiatif keberlanjutan. Aspek tersebut mencakup pemanfaatan sumber energi terbarukan seperti tenaga surya menuju realisasi netralitas karbon, penggunaan air daur ulang dan langkah-langkah konservasi sumber daya lainnya serta pengurangan emisi Volatile Organic Compounds (VOC), sumber utama polusi udara.

Honda menambahkan akan terus mempercepat upaya elektrifikasi menuju realisasi netralitas karbon pada 2050 dan menawarkan produk menarik yang melebihi harapan konsumen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik honda
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top