Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Euro 4 Diesel, UD Trucks Siapkan Layanan Purna Jual

Implementasi standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel akan dimulai pada April 2022
UD Trucks Kuzer. /UD Trucks
UD Trucks Kuzer. /UD Trucks

Bisnis.com, JAKARTA — Astra UD Trucks menutup tahun ini dengan mempersiapkan layanan purna jual menjelang implementasi pelaksanaan standar emisi Euro 4 pada bulan April 2022.

Hal ini pun sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4.

Mesin dengan standar Euro 4 menggunakan teknologi common-rail. Saat ini Astra UD Trucks sudah berpengalaman menjual truk kategori 3 dan 5 bermesin common-rail sejak tahun 2015, melalui truk jenis UD Trucks Quester Euro 3.

Chief Operating Officer Astra UD Trucks Bambang Widjanarko mengatakan pihaknya sebagai distributor UD Trucks sudah menyiapkan  infrastruktur mulai  dari mekanik, layanan purna jual, peralatan dan perlengkapan teknis yang mumpuni agar dapat siap beradaptasi, ketika truk Euro 4 mulai dipasarkan di seluruh dealer Astra UD Trucks di Indonesia. 

Selain itu, Astra UD Trucks telah mempersiapkan program khusus bagi para pelanggan yakni  UD Pro-Care yang memberi total pelayanan purna jual menyeluruh meliputi servis dan part bagi para pengusaha atau pelanggan yang tidak mau dipusingkan lagi dengan investasi sumber daya manusia (mekanik), suku cadang, peralatan dan perlengkapan teknis, serta fasilitas bengkel dan gudang penyimpanan suku cadang. 

“Program ini memberikan fasilitas dan kemudahan bagi pelanggan dalam hal pembayaran, discount khusus dan prioritas layanan. UD Pro-Care dikemas dalam bentuk perjanjian kerjasama yang profesional dan saling menguntungkan”, ujar Bambang pada Media Gathering Rabu (29/12/2021) 

Program UD Pro-Care Astra UD Trucks mencakup layanan solusi total purna jual melalui program 24/7 Technical Assistance, Layanan Emergency dan Layanan Kunjungan Mobile service. 

Selain itu untuk menunjang operasional pelanggan, Astra UD Trucks juga mempunyai On-Site Service. Yang mana menempatkan mekanik di manapun lokasi operasional pelanggan, sehingga pelanggan tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengunjungi bengkel Astra UD Trucks. 

Dengan adanya mobilitas dan penggunaan truk antar kota atau provinsi, program UD Pro-Care lebih lengkap karena Astra UD Trucks sudah menyiapkan layanan yang terintegrasi di seluruh cabang.

“Jadi pelanggan yang membeli truk di salah satu cabang Astra UD Trucks tetap mendapatkan layanan purna jual di seluruh cabang Astra UD Trucks dengan standar yang sama, karena seluruh cabang memiliki data historis dari transaksi pelanggan sebelumnya melalui sistem Single ID,” tutup Bambang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper