Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seperti di Dubai, Blue Bird Jadikan Toyota Prius Armada Taksi

Adapun Toyota Prius PHEV saat ini baru dipasarkan untuk pasar fleet sejak diluncurkan oleh TAM tahun lalu. Hal ini merupakan strategi perusahaan untuk meransang penjualan kendaraan PHEV.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 12 November 2021  |  09:01 WIB
Toyota Prius PHEV menjadi armada taksi Blue Bird.  - Bisnis/Khadijah Shahnaz
Toyota Prius PHEV menjadi armada taksi Blue Bird. - Bisnis/Khadijah Shahnaz

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sebagai kolaborasi bersama dengan Blue Bird sebagai armada terbaru.

"Kami berkolaborasi dengan Blue Bird menjadikan Prius PHEV sebagai armada terbaru" ujar Regional Officer Asia Region Toyota Motor Corporation Susumu Matsuda pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Prius ini pun dibangun menggunakan platform terbaru yaitu Toyota New Global Architecture atau TNGA. Jika dilihat dari sisi hiburan di dukung oleh head unit 8 inchi dengan layar sentuh. Prius PHEV ini juga sudah memiliki fitur Toyota Safety Sense atau TSS.

Selain TTS, Prius pun dilengkapi oleh Blind Spot Monitoring, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Vehicle Stability Control. Mesin Prius PHEV pun mengkombinasikan mesin pembakaran dan motor listrik, Prius PHEV pun memakai bahan bakar berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.800cc.

Soal motor listriknya,  memakai tipe 1 NM/ISM dimana memiliki tenaga masing-masing sebesar 53 kilowatt atau setara 96,6 dk dan torsi 142 Nm. Tenaga listrik murni tersebut dapat bertahan tanpa bantuan mesin pembakaran sejauh 68,2 kilometer.

Adapun Toyota Prius PHEV saat ini baru dipasarkan untuk pasar fleet sejak diluncurkan oleh TAM tahun lalu. Hal ini merupakan strategi perusahaan untuk meransang penjualan kendaraan PHEV.

Blue Bird sendiri memang sudah memiliki armada taksi listrik, sebut saja BYD E6 untuk taksi reguler dan Tesla model 75D untuk Silver Bird yang sudah beroperasi sejak tahun 2019. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Toyota Astra Motor Blue Bird PHEV GIIAS 2021
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top