Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daihatsu Tambah 5 Dealer hingga Akhir 2021

Hingga September 2021 Daihatsu memiliki 259 dealer, yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.  Sebanyak 63 persen di antaranya merupakan gerai lengkap yang memberikan layanan layanan 3S yakni sales, service, dan spare part atau penjualan, servis, dan suku cadang.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  07:26 WIB
Daihatsu Tambah 5 Dealer hingga Akhir 2021
Layanan Astra Daihatsu Mobile Service adalah layanan diberikan untuk customer yang tidak sempat datang ke bengkel resmi Astra Daihatsu. - ADM

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) bakal menambah dealer Daihatsu guna menjangkau lebih banyak pelanggan hingga akhir tahun ini.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menyampaikan hingga September 2021 Daihatsu memiliki 259 dealer, yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. 

Sebanyak 63 persen di antaranya merupakan gerai lengkap yang memberikan layanan layanan 3S yakni sales, service, dan spare part atau penjualan, servis, dan suku cadang.

"Di akhir 2021 ini dealer Daihatsu masih akan melakukan penambahan sebanyak 5 dealer," katanya kepada Bisnis, Rabu (20/10/2021).

Hendra memaparkan sejauh ini efektifitas dealer dalam hal ini showroom masih sangat baik. Dalam hal layanan penjualan tidak banyak mengalami perubahan yakni masih sama yaitu rata-rata sekitar 15 persen dari total penjualan dealer sedangkan 85 persennya diperoleh dari hasil canvasing dan sales activity para salesforce (tenaga penjual) di luar dealer.

Sementara itu, untuk efektifitas bengkel pelayanan after sales service sekitar 85 persennya dilayani di bengkel, sedangkan sisanya sudah mulai didukung oleh layanan mobile service sekitar 15 persen.

Hendra menuturkan strategi yang perseroan dikembangkan saat ini adalah tetap mengembangkan keberadaan dealer secara fisik karena masih tetap diperlukan nya kehadiran bengkel resmi untuk pelayanan purna jual.

"Namun di luar itu, kami juga mengembangkan pelayanan penjualan lewat media digital online, baik dengan platform website maupun aplikasi dengan layanan yang sudah eCommerce. Singkatnya, strategy yang dikembangkan dengan mengimplementasikan channel yang bersifat hybrid yakni ckick and brick," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif daihatsu
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top