Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga dan Spesifikasi 5 Mobil Terlaris (Wholesales) Agustus 2021

Salip menyalip terjadi pada daftar mobil terlaris Agustus 2021. Toyota Avanza kembali duduki peringkat satu, Honda Brio yang biasa bertengger pada tiga besar lengser, sedangkan Toyota Kijang Innova kembali masuk daftar.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI

3. Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross)

Mitsubishi pertama kali mengenalkan Xpander pada 2017. Mobil yang mengusung LMPV bertampang gagah ini terbilang sukses mencuri perhatian publik. Angka penjualan mobil ini sempat menyalip Toyota Avanza, meskipun harga yang ditawarkan terbilang lebih mahal.

Mobil ini bisa dibilang adalah game changer di pasar LMPV dengan modal desain yang berani tampil beda dengan LMPV kebanyakan kala itu.

Urusan mesin Mitsubishi Xpander menggunakan inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengaturan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Tenaga yang dihasilkan berkisar 103 HP yang didapat pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm.

Adapun harga mobil Xpander dan Xpander Cross setelah diskon PPnBM 100 persen hingga akhir 2021 adalah Rp234,46 juta hingga Rp308,23 juta.

4. Daihatsu Sigra

Di tengah redupnya pamor mobil murah LCGC, Daihatsu Sigra masih membanjiri pasokan. Mobil ini menjadi satu-satunya LCGC yang masuk daftar lima besar mobil terlaris Agustus 2021.

Daihatsu Sigra pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2016 silam dan masuk dalam kategori mobil dengan harga murah. Sigra terakhir kali mendapat penyegaran pada September 2019.

Mobil dengan kemampuan menampung hingga tujuh orang di kabin ini, tersedia dalam 10 varian dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Daihatsu melego Sigra dengan rentang harga Rp120,65 juta hingga Rp163,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Halaman Selanjutnya
Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper