Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga dan Spesifikasi 5 Mobil Terlaris (Wholesales) Agustus 2021

Salip menyalip terjadi pada daftar mobil terlaris Agustus 2021. Toyota Avanza kembali duduki peringkat satu, Honda Brio yang biasa bertengger pada tiga besar lengser, sedangkan Toyota Kijang Innova kembali masuk daftar.
1

Tampilan Kijang Innova Limited Edition seri 50 tahun Toyota. - Istimewa
Tampilan Kijang Innova Limited Edition seri 50 tahun Toyota. - Istimewa

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza adalah satu model terlaris yang telah berumur tua. Mesti jarang mengalami perubahan, mobil yang telah hadir sejak 2003 ini kerap merajai penjualan otomotif secara nasional.

Mobil ini bahkan mendapatkan julukan sebagai mobil sejuta umat karena dengan mudah dijumpai di jalanan. Terlebih Toyota juga memasarkan model fleet untuk Avanza.

Pada ubahan terakhir, Avanza mengadopsi konsep desain yang dimiliki Vellfire dan Voxy. Kendati demikian secara keseluruhan, tampilan mobil ini tidak banyak berbeda dengan generasi pertama.

Sementara itu soal mesin, Toyota masih sama mengandalkan mesin DOHC 4 silinder Dual VVT-I dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Saat ini dengan diskon PPnBm 100 persen yang berlaku hingga Desember 2021, harga mobil Avanza dipatok antara Rp187,6 juta hingga 247,85 juta untuk varian Veloz tertinggi.

2. Toyota Kijang Innova

Pada urutan kedua mobil terlaris masih diisi dari merek yang sama. Mobil legendaris yang telah menemani masyarakat Indonesia selama lebih 40 tahun. Mobil ini telah mengalami banyak perubahan, mulai dari dikenalkan sebagai kendaraan niaga hingga menjadi sebuah MPV kalangan menengah ke atas.

Sebelum ada Avanza, Toyota Kijang adalah pemegang titel mobil sejuta umat. Namun ketika Toyota mengenalkan Avanza, Kijang mulai ditinggalkan lantaran harganya yang semakin tinggi. Kemudian pada 2005 Kijang berevolusi menjadi Innova untuk menyesuaikan levelnya.

Toyota menawarkan Kijang Innova dalam banyak sekali pilihan varian, mulai dari tipe G, G Luxury, V, Luxury, pilihan mesin bensin dan diesel serta pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 6-speed. Seluruh varian itu memiliki rentang harga yang cukup besar.

Dengan diskon PPnBM untuk mobil di atas 1.500 cc, Toyota Kijang Innova hingga akhir 2021 dipasarkan dengan harga Rp321,1 juta hingga Rp469,5 juta.

2 dari 4 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Mobil Mobil Terlaris
Editor : Muhammad Khadafi

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top