Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Branding, Hankook Tire Kembali Sponsori Liga Eropa UEFA

Hankook menilai sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di dunia dan memegang peran penting di negara-negara Eropa. 
Presiden & CEO Hankook Tire Hyun Bum Cho (kiri) dan Direktur Pemasaran UEFA Events SA Guy-Laurent Epstein (kedua kiri) berfoto usai perpanjangan kontrak Hankook dan UEFA. /Hankook
Presiden & CEO Hankook Tire Hyun Bum Cho (kiri) dan Direktur Pemasaran UEFA Events SA Guy-Laurent Epstein (kedua kiri) berfoto usai perpanjangan kontrak Hankook dan UEFA. /Hankook

Bisnis.com, JAKARTA — Hankook Tire mengumumkan perpanjangan kemitraan sponsor UEFA hingga 2024. Hal ini diharapkan mampu memperkuat branding perseroan sebagai produsen ban premium.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis (12/9/2021), perwakilan Hankook Tire dan UEFA hadir pada momen pengundian yang juga termasuk pengundian Liga Konferensi Eropa UEFA. Pengumuman ini sekaligus mengkonfirmasi kemitraan sponsor Hankook untuk Liga Konferensi Eropa UEFA dengan brand Laufenn.

Direktur Hankook Tire Eropa Sanghoon Lee menyampaikan penggemar sepak bola dan pelanggan Hankook bisa menyaksikan 64 tim bersaing dalam 282 pertandingan di setiap musim. 

Selama ini, sorotan terhadap Hankook dalam berbagai stadion sepak bola Eropa ditayangkan dalam iklan perimeter LED dan juga papan iklan. 

Kerja sama dengan EUFA juga bisa dilihat dengan adanya kegiatan sponsor unik, seperti adanya kolaborasi dengan David Garrett di tahun 2020 yang mengaransemen lagu resmi dari Liga Eropa UEFA. 

Aransemen memukau tersebut pun ditampilkan dalam video musik berjudul “Symphony of Silence” yang menggambarkan keadaan senyap stadion yang menggugah perasaan para penggemar sepak bola selama pandemi Covid-19 melanda.

Sanghoon Lee melanjutkan sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di dunia dan memegang peran penting di negara-negara Eropa. 

Kegiatan sponsor dan kemitraan dengan UEFA adalah elemen penting dalam strategi pemasaran olahraga Hankook di wilayah Eropa. 

Adapun kegiatan kami yang lain, saya dengan bahagia mengumumkan bahwa mulai dari musim baru selanjutnya, kami bisa memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan bagi anak-anak di seluruh Eropa untuk menjadi Referee Mascots. 

"Tidak hanya itu, dengan meluncurkan merk kedua kami, Laufenn, saat kompetisi klub UEFA akan mempererat hubungan kami dengan UEFA, dan lebih lanjut memperkuat merk Hankook dan penerimaan bagi kami di pasar Eropa," ujar Sanghoon Lee.

Dia menyampaikan inisiatif lain yang diorganisir oleh Hankook adalah ‘‘Back Stadium Tour“ yang bisa memberikan pengalaman belakang layar eksklusif di saat pertandingan. 

Hankook juga tetap melanjutkan presentasi ‘‘Man of the Match“ setelah dua pertandingan final. Kesepakatan sponsorship ini akan terus berlanjut sebagai bagian terpenting kemitraan Hankook bersama UEFA yang akan diselenggarakan bersama kegiatan promosi lainnya.

Direktur Marketing dari UEFA Events S.A. Guy-Laurent Epstein menyampaikan dalam agenda undian babak penyisihan grup hari ini, saya sangat gembira melihat partner kami yang tangguh dan punya visi kuat, melanjutkan dukungan untuk Liga Eropa UEFA dan memperpanjang kegiatan sponsor untuk Konferensi Liga Eropa UEFA.” kata Guy-Laurent Epstein.

‘‘Hankook telah lama menjadi partner UEFA sejak 2012, selama ini senantiasa menampilkan aktivasi terbaik dan konten-konten sponsor dalam mendukung Liga Eropa UEFA. Kami menantikan untuk bisa berkolaborasi lebih lanjut bersama Hankook agar bisa mengembangkan ide-ide baru untuk Liga Eropa UEFA dan musim Liga Konferensi Eropa UEFA.” Guy-Laurent Epstein

Adapun, Hankook adalah pemasok sejumlah produsen kendaraan premium Eropa dan mengayomi industri otomotif lewat berbagai produk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper