Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Indomobil (IMAS), Jaguar Land Rover Punya APM Baru di Indonesia

Sebelumnya penjualan merek Jaguar Land Rover di Indonesia dipegang oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE).
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 20 Agustus 2021  |  08:13 WIB
 Jaguar I-Pace All Electric.  - Jaguar
Jaguar I-Pace All Electric. - Jaguar

Bisnis.com, JAKARTA — Jaguar Land Rover (JLR) Asia Pacific mengumumkan penunjukan PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan dan suku cadang di Indonesia. Penunjukan tersebut berlaku mulai Agustus 2021 dan merupakan komitmen perusahaan untuk memperkuat kehadiran di salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini.

JLM Auto Indonesia nantinya akan berkerja sama dengan perusaha otomotif asal Inggris, Inchcape dan mitra lokal di Indonesia, yakni PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS).

“PT JLM Auto Indonesia, dengan jaringan lokal yang kuat, adalah mitra yang tepat untuk membangun warisan jangka panjang bagi Jaguar Land Rover,” kata Managing Director JLR Asia Pacific Alistair Scott, mengutip keterangan resmi, Jumat (20/8/2021).

Adapun Inchcape memiliki kemitraan yang telah lama dan sukses terjalin dengan JLR secara global dan di kawasan Asia-Pasifik, yang bertanggung jawab atas distribusi pembuat otomotif di Hong Kong dan Thailand. Sementara itu IMAS adalah agen pemegang merek beberapa merek otomotif, yakni Suzuki, Nissan, Audi, Volkswagen, Kia, Datsun, Hino, bus dan truk Volvo, serta truk Renault.

Khoo Shao Tze, Business Development Director Asia di Inchcape Motors Pte Ltd dan Managing Director Inchcape Indonesia mengatakan bahwa Indonesia adalah bagian penting dari rencana ekspansi perusahaan. Indomobil dinilai adalah strategi terbaik untuk meningkatkan standar layanan JRL. 


Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia Gerry C. Kertowidjojo

Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia mengatakan bahwa merek mobil mewah banyak dicari dari dincintai di Indonesia. "Kami pun secara berkelanjutan akan memperkenalkan berbagai inisiatif maupun kegiatan-kegiatan yang revolusioner dalam beberapa bulan mendatang, untuk memberikan pengalaman baru yang bermanfaat bagi semua pemilik dan calon pemilik Jaguar Land Rover di Indonesia,” katanya.

Adapun pelanggan Jaguar Land Rover dapat mengunjungi bengkel sementara yang berlokasi di Halim, Jakarta Timur, serta showroom dan workshop sementara di TB Simatupang pada September 2021.

Pada awal 2022, fasilitas penjualan JLR di Pantai Indah Kapuk (PIK) sesuai dengan standar global akan tersedia. Nantinya showroom akan menampilkan mobil JRL yang menggunakan tenaga listrik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indomobil jaguar
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top