Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juni 2021, Penjualan Mitsubishi Naik 15,8 Persen, Xpander Dominasi

pProgram relaksasi PPnBM telah memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan. Xpander adalah mobil 1.500 cc yang menerima manfaat.
Mitsubishi New Pajero Sport. /Mitsubishi
Mitsubishi New Pajero Sport. /Mitsubishi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat penjualan dari dealer ke konsumen atau retail Juni 2021 naik 15,8 persen secara bulanan menjadi 8.704 unit. Volume penjualan ini menempatkan Mitsubishi sebagai penguasa 14,4 persen pasar mobil. 

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.776 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.928 unit. Model Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI atau 44 persen. Pada periode itu, Mitsubishi L300 berkontribusi 25,8 persen dan Mitsubishi Pajero Sport menyumbang 21,8 persen.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan bahwa program relaksasi PPnBM telah memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan.

Secara total, MMKSI mengklaim Xpander dan Xpander Cross menguasai 39 perser pasar low MPV dengan total penjualan 3.831 unit.

Kemudian Pajero Sport (4x2 dan 4x4) menggenggam 46 persen pasar di segmen medium SUV 2.500 cc, dengan terjual 1.906 unit. 

Sementara itu, L300 memimpin segmen pikap kecil 4x2 dengan pangsa pasar lebih dari 66 persen. Mitsubishi Triton juga menjadi pemimpin pasar pikap 4x4 dengan pangsa 53 persen. 

Adapun Nakamura menyarakan masyarakat mengoptimalkan kesempatan untum mendapatkan Xpander dan Xpander Cross tanpa PPnBM hingga Agustus 2021. "Silahkan memanfaatkan kesempatan maksimal dalam memiliki Xpander dan Xpander Cross dengan perpanjangan periode insentif PPnBM yang diberlakukan Pemerintah hingga Agustus 2021," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (14/7/2021).

Selanjutnya, di tengah PPKM Darurat, kegiatan penjualan dan administrasi MMKSI dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan konsumen dan tenaga penjual, dan dilakukan dengan basis komunikasi jarak jauh dan mengoptimalkan kanal digital. "Kami yakinkan Anda bahwa kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami, bahkan di masa-masa sulit ini, jadi jangan ragu untuk menghubungi dealer dan tenaga penjual kami untuk mendapatkan penawaran dan layanan terbaik," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper