Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Terlaris Toyota Juni 2021, Bukan Rush, Avanza, dan Raize

Berikut lima mobil terlaris Toyota sepanjang Juni 2021:
Toyota Innova. /TAM
Toyota Innova. /TAM

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat mobil terlaris Juni 2021 bukan Avanza, Rush, maupun Raize. 

Berdasarkan informasi dari Toyota, yang diterima Bisnis pada Senin (12/7/2021), Kijang Innova menjadi mobil terlaris Juni 2021 dengan membukukan penjualan 4.048 unit. Jumlah ini berkontribusi 20,9 persen dari total penjualan ritel perusahaan yang mencapai 19.444 unit pada bulan lalu.

Sementara itu, di posisi kedua ada Toyota Rush yang membukukan 2.900 unit sepanjang bulan lalu. Raihan itu ditempel ketat oleh Calya dengan penjualan 2.841 unit, Avanza terjual 2.243 unit, dan Fortuner dilego 1.999 unit.

Kijang Innova adalah legenda. Sejarah mobil ini dibangun sesuai kebutuhan masyarakat, sekaligus penanda awal mula perjalanan Toyota di Indonesia. Seiring waktu berjalan, mobil ini berkembang menjadi produk multipurpose vehicle (MPV) yang digemari

Kijang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Tepatnya sejak 1977, generasi pertama mobil ini diperkenalkan di Indonesia. Saat itu, Kijang dihadirkan ke Istana Merdeka dan dilihat langsung oleh Presiden ke-2 Soeharto.

Perjalanan Kijang kini telah melewati 6 generasi. Generasi terbarunya adalah Kijang Innova yang meluncur pada 2015. Mobil ini memiliki 3 varian, yakni G, V, dan Q. Ada pula versi sporty yakni Venturer.

“Kijang [Innova] mampu merepresentasikan perjalanan Toyota di Indonesia karena Kijang selalu menjadi bagian di dalamnya,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dalam perayaan 50 Tahun Tahun Toyota Indonesia, April 2021.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Innova menjadi mobil terlaris ke-6 di Indonesia sepanjang 2020 dengan catatan penjualan dari pabrik ke dealer atau wholesales sebanyak 24.108 unit.

Berikut lima mobil terlaris Toyota sepanjang Juni 2021:

Mobil Terlaris Toyota Juni 2021
ModelUnit terjual
Kijang Innova2.841 unit
Toyota Rush2.900 unit
Toyota Calya2.841 unit
Toyota Avanza2.243 unit
Toyota Fortuner1.999 unit
Sumber: PT Toyota Astra Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper