Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

39.000 VW ID.4 Dipesan di Eropa, Swedia Paling Laris

Meski terkendala oleh kelangkaan semikonduktor, Volkswagen berhasil mengirimkan 1,36 juta kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia pada kuartal I/2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  14:31 WIB
VW ID.4. (ANTARA - Volkswagen)
VW ID.4. (ANTARA - Volkswagen)

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil listrik terbaru Volkswagen, ID.4, mendapatkan respons positif di pasar Eropa dengan pemesanan masuk sudah mencapai 39.000 unit pada akhir April lalu. 

ID.4 itu diklaim sudah berada di posisi terdepan. Bahkan, mobil listrik itu menyandang mobil terlaris di segmen sistem penggerak semua roda pada April di Swedia dan Norwegia segera setelah diluncurkan.   

Dalam 3 bulan pertama tahun ini, merek ini hampir menggandakan pengiriman kendaraan listrik baterai (BEV) menjadi 30.700 unit year on year (+95 persen) dan 31.850 unit mobil hybrid, 227 persen lebih banyak dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun 2020. 

Dilansir Antara, Selasa (11/5/2021), Volkswagen mengirimkan 1,36 juta kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia pada kuartal I/2021. Jumlah tersebut meningkat 25 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Pemulihan di China memberikan kontribusi signifikan dengan pengiriman yang tumbuh 61 persen. Pangsa pasar global merek tersebut juga naik dengan total 0,3 poin persentase menjadi 7,4 persen. 

Volkswagen telah memulai awal yang sukses pada 2021, meskipun perusahaan secara global harus menghadapi kelangkaan semikonduktor dan pembatasan karena pandemi virus Corona. 

Pendapatan penjualan di kuartal I/2021 tumbuh sebesar 5,4 persen menjadi 20 miliar euro. Laba operasi meningkat tajam menjadi 900 juta euro, hampir menyamai level sebelum krisis pada 2019.  Laba operasi atas penjualan juga meningkat tajam menjadi 4,5 persen dari tahun sebelumnya sebesar 2,5 persen.

"Kami telah berhasil meneruskan momentum dari paruh kedua tahun 2020 ke tahun baru, terlepas dari tantangan berkelanjutan yang ditimbulkan oleh pandemi dan kekurangan semikonduktor global," kata CEO Volkswagen Ralf Brandstatter. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Volkswagen ID.4

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top