Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Generasi Kesebelas Honda Civic Resmi Dirilis di Amerika Serikat

Dengan penjualan lebih dari 1,7 juta unit selama 5 tahun terakhir, Civic telah menjadi mobil nomor satu di AS sejak 2015.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 April 2021  |  20:04 WIB
Honda Civic Sedan Touring
Honda Civic Sedan Touring

Bisnis.com, JAKARTA – Honda baru saja memperkenalkan All New Civic Sedan generasi kesebelas pada 28 April 2021 di Torrance, California, Amerika Serikat. Sedan anyar ini rencananya mulai dipasarkan pada 2022.

Executive Vice President of National Operations, American Honda Motor Company, Dave Gardner mengatakan Civic selama ini telah menjadi pilihan utama bagi pembeli mobil kompak selama hampir 50 tahun. Kehadiran generasi baru ini diharapkan mampu menunjukkan eksistensinya di pasar mobil sedan.

“Honda Civic generasi ke-11 ini hadir dengan gaya sederhana namun sporty pada bagian interior dan eksterior dengan fitur serta kinerja terbaik di kelasnya,” ujar Gardner dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (30/4/2021).

Dalam proses pembuatannya, Honda mencoba mendesain Civic generasi terbaru untuk menjadi inovasi di segmennya dengan meninjau kembali konsep yang tak lekang oleh waktu, layaknya generasi Civic terdahulu.

Bodi mobil berkonsep “Thin and Light” ini memiliki kap dan front feeder yang rendah. Selain itu, garis horizontal melapisi bodi sehingga menonjolkan roda serta ban yang menjadikan mobil terasa lebih lapang.

Pada bagian interior, pendekatan “Man-Maximum, Machine-Minimum” menghasilkan nilai khas Civic klasik yang sangat sederhana, bersih dan modern. Interior model baru ini menampilkan visibilitas, ergonomis, serta teknologi yang berfokus pada pengemudi.

“Untuk pertama kalinya pada mobil Civic, Honda memberikan tampilan instrumen digital dengan layar sentuh yang lebar dan berwarna,” kata Gardner.

All New Civic Sedan Generasi ke-11 ini memiliki bodi yang lebih kokoh daripada generasi sebelumnya yang memungkinkan sensasi berkendara, pengendalian, dan Noise, Vibration, & Harshness (NVH) yang lebih baik.

Honda Civic Sedan memiliki beberapa tipe, diantaranya tipe LX dan Sport dengan mesin 4 silinder 2.0 liter yang menghasilkan 158 HP di 6.500 rpm. Adapun, tipe EX dan Touring memiliki mesin 1.5 liter turbo 4 silinder yang menghasilkan 180 HP pada 6.000 rpm.

Pada fitur keselamatan, All New Civic Sedan menggunakan airbag bagian depan yang dirancang untuk mengurangi cedera otak, dengan mengontrol gerakan kepala secara lebih baik pada jenis tabrakan tertentu. Fitur ini diklaim menjadi yang pertama digunakan di dunia.

Fitur Honda Sensing juga disematkan dengan menambahkan Traffic Jam Assist dan sistem berbasis kamera baru. Ada juga aplikasi rem yang lebih alami dan bereaksi lebih cepat saat menggunakan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS).

Civic tercatat telah terjual lebih dari 12 juta unit sejak 1973 di pasar Amerika Serikat. Jumlah ini menjadikannya salah satu dari tiga mobil penumpang terlaris di AS selama 48 tahun terakhir.

Sementaar itu, dengan penjualan lebih dari 1,7 juta unit selama 5 tahun terakhir, Civic telah menjadi mobil nomor satu di AS sejak 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat honda civic
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top