Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Rilis Teaser Mobil Baru, BR-V, WR-V, atau HR-V?

Melalui akun Instagram @hondaisme, Honda Indonesia mengumumkan jadwal world premiere mobil baru yang membuat netizen berspekulasi.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 29 April 2021  |  08:37 WIB
Honda Prospect Motor merilis gambar teaser produk barunya.  - Instagram @hondaisme
Honda Prospect Motor merilis gambar teaser produk barunya. - Instagram @hondaisme

Bisnis.com, JAKARTA — Honda Indonesia merilis foto teaser mobil baru melalui akun Instagram @hondaisme, Kamis (29/4/2021). Model baru ini bahkan menyandang titel sebagai world premiere alias peluncuran yang pertama kali di dunia. 

"Stay tuned for the world premiere! 03.05.2021," demikian tulis keterangan foto dalam akun @hondaisme. 

Teaser itu berupa gambar siluet grill depan sebuah mobil. Tampak dalam foto, desain solid wing face dari visual gril dan lampu depan dengan DRL pada bagian atas, serta emblem Honda di bagian tengah juga diperlihatkan.

Meski belum ada pentunjuk pasti, setidaknya ada tiga  spekulasi dari kemunculan teaser tersebut. Pertama adalah Honda WR-V yang bermain di segmen SUV compact atau lebih ke genre crossover.

Spekulasi ini bukan tanpa sebab karena di Indonesia SUV 5-seater tengah naik daun. Bila benar demikian, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan langsung memiliki rival. Seperti diketahui Toyota dan Daihatsu telah berkolaborasi dan melahirkan sebuah SUV kompak. 

Asumsi berikutnya adalah generasi anyar HR-V. Seperti diketahui pada tahun lalu visual olah digitalnya sempat meramaikan dunia maya.

Menariknya, bila melihat sekilas tampak depan HR-V tersebut, sedikit mirip dengan teaser yang ditampilkan.

Predinsi selanjutya adalah BR-V. SUV crossover yang bermain di segmen Rp200 juta-an ini sudah sudah cukup lama tak mendapat sentuhan penyegaran.

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dan mulai dipasarkan pada Januari 2016. Mobil ini berbagi platform dengan Honda Brio dan Honda Mobilio. 

Dalam perkembangannya, Honda BR-V menghadapi banyak rival dengan tampilan yang lebih segar seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, dan Mitsubishi Xpander Cross. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil honda
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top