Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salah Pilih Kaca Film Bisa Bikin Emosi, Kenali Fungsinya

Salah satu fungsi utama kaca film mampu meredam panas dari sinar matahari ke dalam kabin mobil sehingga suhu di dalam kabin mobil bisa lebih dingin.
Penggunaan kaca film dengan kegelapan di atas 40 persen bisa mengurangi pandangan. /V-Kool
Penggunaan kaca film dengan kegelapan di atas 40 persen bisa mengurangi pandangan. /V-Kool

Bisnis.com, JAKARTA – Menjalankan ibadah puasa bukan berarti menghilangkan kewajiban untuk bekerja atau menjalankan aktivitas. Bagi yang pergi bekerja menggunakan mobil, tahukah jika salah memilih kaca film punya risiko membuat emosi bahkan hingga membuat puasa batal? 

Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja, mengatakan perubahan perilaku dalam berkendara bisa terjadi karena hal-hal yang dianggap remeh, tetapi sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya, Salah satunya penggunaan kaca film.

“Patut diketahui, Jika kaca film yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka ini akan membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi,” ujar Linda dalam keterangan tertulis, Kamis (29/4/2021).

Linda menjelaskan bahwa kaca film berhubungan dengan temperatur dan efisiensi pendinginan dalam kabin kendaraan. Terlebih, dalam situasi lalu lintas yang macet, dapat membuat pengemudi mudah tersulut emosi.

“Hal ini disebabkan kadar gula darah jadi rendah dan dehidrasi karena kepanasan di dalam kabin. Alhasil perilaku berkendara berubah, bisa jadi lebih agresif atau berkurangnya refleks,” tuturnya.

Dia mengatakan peran kaca film mampu meredam panas dari sinar matahari ke dalam kabin mobil sehingga suhu di dalam kabin mobil bisa lebih dingin. Kenyamanan pengemudi ketika berkendara bisa tetap terjaga dan memperlambat tingkat dehidrasi.

Untuk menghindari hal tersebut, pengemudi dianjurkan menggunakan kaca film yang mampu menolak sinar infra merah 98 persen dan juga sinar ultraviolet hingga 99 persen. Salah satunya lewat penggunaan kaca film V-Kool. 

Linda menuturkan bahwa pada bulan puasa ini, V-Kool menghadirkan promo bertajuk “V-Kool Month” yang digelar pada 19 April hingga 7 Mei 2021. Promo ini berupa tambahan potongan 8 persen maksimal Rp600.000 untuk setiap pembelian kaca film V-KOOL tipe apa saja di gerai resmi V-Kool di Tokopedia. 

“Promo spesial V-Kool ini kami berikan bagi konsumen untuk mendapatkan kenyamanan terbaik dalam hal penolakan panas,” pungkas Linda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper