Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ferrari F8 Spider Rilis di Indonesia, Torsi Mesin Tertinggi

Mesin F8 Spider juga mewarisi solusi pengurangan berat badan yang sangat efisien dari 488 Pista yang telah memangkas bobot unit daya hingga 18 kg lebih ringan dibanding 488 Spider. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  15:29 WIB
Ferrari F8 Spider.  - Ferrari
Ferrari F8 Spider. - Ferrari

Bisnis.com, JAKARTA – PT Eurokars Prima Utama, distributor Ferrari di Indonesia, mengumumkan Ferrari F8 Spider resmi meluncur di Indonesia.

Generasi terbaru mobil sport drop-top ini bergabung dengan SF90 Stradale dan Ferrari Roma yang diluncurkan beberapa pekan lalu.

General Manager PT Eurokars Prima Utama Nini Chiandra mengatakan bahwa F8 Spider dirancang bersamaan dengan F8 Tributo Berlinetta. Mobil ini mengusung konstruksi retractable hardtop (RHT), yang ramping dan efisien.

“F8 Spider adalah model terbaru kategori open-top bermesin V8 yang berawal dari 308 GTS pada 1977. Model ini tidak seekstrim 488 Pista Spider, tetapi lebih sporty dibanding 488 Spider yang digantikannya,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (24/3/2021).

Dengan demikian, dia mengklaim F8 Spider menjadi acuan baru bagi mobil sport dalam hal kinerja dan kualitas handling, serta menawarkan pengalaman berkendara yang sangat istimewa.

Ferrari Spider menggabungkan karakteristik mesin 8-silinder. Seperti diketahui, V8 telah menjadi standar performa tinggi tidak hanya untuk mesin turbo.

Produsen yang berbasis di Maranello, Italia itu menyatakan telah menyempurnakan arsitektur denganselama lebih dari empat dekade. Secara optimal mereka menyeimbangkan bobot untuk secara komprehensif.

Spesifikasi teknis V8  terdiri atas mesin 3.902 cc yang melepaskan 720 cv pada 8.000 rpm dan juga memiliki output daya spesifik yang mengesankan 185 cv/l. Torsi maksimumnya sekarang lebih tinggi dibandingkan semua mesin, 770 Nm pada 3.250 rpm.

Dalam F8 Spider, intake udara telah dipindahkan dari sayap ke belakang, terletak di kedua sisi spoiler yang terhubung langsung ke pleno. Hal ini secara drastis memastikan aliran udara yang lebih besar ke mesin, sehingga meningkatkan daya.

Pada sisi lain, Adaptive Performance Launch bisa menganalisis cengkeraman ketika mobil berakselerasi, yang menggunakan kontrol elektronik untuk mengoptimalkan torsi. Ini dilakukan agar sesuai dengan tingkat cengkeraman jalan dan mengurangi selip roda.

Mesin F8 Spider juga mewarisi inovasi pengurangan berat yang sangat efisien dari 488 Pista yang telah memangkas bobot hingga 18 kg lebih ringan dibanding 488 Spider. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif ferrari Mobil Sport
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top