Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tesla Disebut Akan Rilis Hatchback Listrik Model 2 di Akhir 2021

Tesla kemungkinan mengungkap kendaraan listrik kecilnya (hatchback), Model 2, yang rencananya ditampilkan di pameran Guangzhou Auto Show pada November 2021.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 07 Februari 2021  |  12:52 WIB
Dokumentasi - Mobil Tesla Model 3 buatan China saat proses pengiriman di pabriknya di Shanghai, China (7/1/2020).  - ANTARA/REUTERS
Dokumentasi - Mobil Tesla Model 3 buatan China saat proses pengiriman di pabriknya di Shanghai, China (7/1/2020). - ANTARA/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Tesla kemungkinan mengungkap kendaraan listrik kecilnya (hatchback), Model 2, yang rencananya ditampilkan di pameran Guangzhou Auto Show pada November 2021.

Dijuluki Model 2, mobil listrik kompak itu adalah salah satu dari beberapa rancangan dari CEO Tesla Elon Musk di EV Battery Day pada 2020.

"Ini akan menjadi mobil listrik desain lokal pertama yang dibuat di Tesla's China Design Center, dan akan dibuat di gigafactory Shanghai," seperti dikutip Antara dari The Driven, Minggu (7/2/2021).

Menurut sebuah laporan dari situs berita teknologi China sina.com, kendaraan baru itu akan menjadi versi hatchback dari Model 3 dan diharapkan dijual dengan harga sekitar 160.000 yuan atau sekira Rp346,6 jutaan, dan akan memiliki jangkauan mengemudi dengan jarak tempuh sejauh 350-450km.

Menurut laporan tersebut, Tesla telah memulai proses penilaian dampak lingkungan (EIA) untuk produksi Model 2, yang menurut laporan lain, akan diproduksi di pabrik fase kedua di pabrik Shanghai.

EIA dilaporkan mengacu pada "proyek peluncuran awal model baru", produksi yang akan memakan waktu enam bulan untuk menguji.

Ketika mobil listrik kompak berhasil memasuki pasar China yang menguntungkan dan masif, itu tidak akan menjadi waktu yang terlalu dini bagi Tesla.

Tesla telah membuktikan kekuatan yang mendominasi di pasar mobil China. Tesla berada di urutan kedua setelah HongGuang Mini EV kecil Wuling yang pada Desember 2020 menjual 33.000 unit. Sementara itu Model 3 terjual 23.000 unit.

Tampaknya Model 2 tidak akan mampu bersaing dengan harga Wuling yang sangat murah, yaitu 28.880 yuan (sekira Rp62,3 jutaan). Tetapi tentu saja, Model 2 memiliki keunggulan dalam hal teknologi dan perangkat lunak Tesla.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Model 3 Mobil Hatchback
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top