Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

New Toyota Yaris Hadir di Indonesia Pekan Depan

PT Toyota Astra Motor (TAM) siap meluncurkan Yaris terbaru ke pasar Indonesia, pada 8 September 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 September 2020  |  19:23 WIB
Toyota Yaris. Di Thailand, New Toyota Yaris dibanderol mulai dari 549.000 baht hingga 679.000 baht atau setara Rp257 juta hingga Rp320 jutaan. - Toyota
Toyota Yaris. Di Thailand, New Toyota Yaris dibanderol mulai dari 549.000 baht hingga 679.000 baht atau setara Rp257 juta hingga Rp320 jutaan. - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) siap meluncurkan Yaris terbaru ke pasar Indonesia, pada 8 September 2020.

Berdasarkan surat undangan yang diterima, Selasa (1/9/2020), TAM menyatakan bahwa peluncuran bakal ditayangkan secara langsung lewat kanal YouTube Toyota Indonesia, pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, di akun resmi Instagram @toyotaid, TAM telah menampilkan foto siluet dari versi terbaru Yaris. Besar kemungkinan model yang dipasarkan di Tanah Air berbeda dengan Yaris JDM yang tampil dalam ajang Tokyo Motor Show 2019.

New Toyota Yaris sebelumnya sudah rilis di Thailand pada dua pekan lalu. Bukan berganti generasi, Yaris model baru ini diketahui hanya mengalami penyegaran atau biasa disebut facelift.

Di pasar Thailand, terdapat tiga tipe yang diniagakan, yakni Entry, Sport dan Sport Premium. Tipe Entry masih memakai multi reflektor biasa, sementara Sport dan Sport Premium mengusung LED, yany dilengkapi LED DRL dan fitur following me home.

Ketiga tipe tersebut mendapatkan pelek berukuran 15 inci. Bedanya, tipe Sport dan Sport Premium mendapatkan alloy finishing dual tone, sedangkan tipe Entry disematkan pelek kalek dop. Pelek ini dibalut ban berukuran 185/60 R15, serta semua rem memiliki komposisi cakram depan dan tromol belakang.

Dari balik kap, New Toyota Yaris menggendong mesin 3NR-FKE 4 silinder DOHC, yang memiliki tenaga 92 hp dan torsi maksimal 109 Nm. Transmisi menggunakan automatic super CVT dengan shift lock, berpenggerak roda depan.

Adapun fitur keamanan mobil ini mencakup dual SRS airbag, seatbelt, rem ABS, EBD, VSC, traction control, hill start assist, tire pressure repair kit sebagai standar.

Di Thailand, New Toyota Yaris dibanderol mulai dari 549.000 baht hingga 679.000 baht atau setara Rp257 juta hingga Rp320 jutaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Toyota Yaris Mobil Hatchback
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top