Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karena Ada Masalah Ini, Nissan Recall 267.276 Unit Pathfinder

Kebijakan recall Pathfinder keluaran 2013–2015 itu dimulai pada 1 Maret 2021.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  15:17 WIB
Logo Nissan Motors baru.  - NISSAN
Logo Nissan Motors baru. - NISSAN

Bisnis.com, JAKARTAi — Nissan Amerika Serikat menarik kembali 267.276 unit sport utility vehicle Pathfinder keluaran 2013–2015 karena memiliki masalah pada sakelar lampu rem.

Berdasarkan dokumen yang diajukan ke National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), kebijakan recall tersebut dimulai pada 1 Maret 2021 lantaran relai sakelar lampu rem tidak berfungsi saat posisi hidup.

Masalah itu hanya memengaruhi model Pathfinder tahun 2013 hingga 2015. Dalam dokumen tersebut, perusahaan menyatakan tidak ada masalah lain pada model kendaraan Nissan ataupun Infiniti.

Nissan menilai bahwa kemungkinan besar masalah itu terjadi karena frekuensi input pedal rem yang berulang kali sehingga menyebabkan bunyi di relai lampu dan akhirnya membuatnya macet.

Kondisi lampu rem yang selalu menyala dinilai mampu mengganggu keselamatan berkendara atau konsekuensi lebih serius mencakup gangguan pada interlock pemindah rem.

“Tenaga mesin terbatas [brake override], kemampuan untuk memindahkan kendaraan keluar dari tempat parkir tanpa menekan rem pedal, atau mesin dihidupkan tanpa menekan pedal rem,” kata Nissan.

Nissan dalam dokumen tersebut menyatakan bahwa dealer akan memperbaiki relai dengan memasangnya kembali ke posisi yang lebih baik atau mengganti seluruhnya.

SUV Pathfinder 2013 dan 2014 sebelumnya juga ditarik kembali karena masalah yang sama pada 2016.

Sementara itu, Nissan Pathfinder generasi terbaru akan meluncur pada 4 Februari 2021. Model baru ini menawarkan tampilan eksterior yang didesain ulang dan mempertahankan mesin V6 3,5 liter.

Nissan telah merilis video teaser Pathfinder barunya dan disertai Frontier baru pada tahap peluncurannya. Pathfinder hadir dalam bisnis Nissan sejak 1986 dan saat ini sudah memiliki empat generasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan Recall Kendaraan
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top