Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Lakukan Recall Besar-besaran, Model Apa Saja?

Honda Motor Co mengatakan bahwa pihaknya akan menarik setidaknya 1,79 juta unit kendaraan di seluruh dunia dalam empat kampanye secara terpisah, termasuk kasus yang mengakibatkan kendaraan berisiko terbakar.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  07:44 WIB
Honda Brio RS. Model city car ini termasuk yang terkena recall di Indonesia.  - HONDA
Honda Brio RS. Model city car ini termasuk yang terkena recall di Indonesia. - HONDA

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Motor Co mengatakan bahwa pihaknya akan menarik setidaknya 1,79 juta unit kendaraan di seluruh dunia dalam empat kampanye secara terpisah, termasuk kasus yang mengakibatkan kendaraan berisiko terbakar.

Penarikan itu juga dilakukan di Amerika Serikat, yang mencakup sekitar 1,4 juta kendaraan. Honda mengatakan, satu penarikan mencakup 268.000 unit dengan model tahun kendaraan CR-V 2002-2006 di Amerika Serikat untuk menggantikan saklar utama jendela listrik.

Honda meyakinkan bahwa atas kejadian ini tidak ada korban yang dilaporkan. Tetapi, memang terdapat 16 kasus kebakaran dilaporkan terkait dengan masalah tersebut, seperti dikutip Reuters yang dilansir Antara, Kamis (17/12/2020), .

Sebelumnya, Honda telah melakukan penarikan atas sakelar utama jendela daya pada 2012. Penarikan kembali baru ini sebagai tanggapan atas kegagalan sakelar terkait dengan kelembapan yang diperbaiki pada kampanye sebelumnya.

Honda juga melakukan kampanye yang sama ke hampir 735.000 unit kendaraan Accord A.S. 2018-2020, Accord Hybrid, dan Insight 2019-2020 untuk memperbarui perangkat lunak body control module.

Cacat pemrograman ini dapat mengganggu komunikasi yang menyebabkan penerangan beberapa lampu peringatan dan kerusakan komponen elektronik, termasuk "tampilan kamera tampak belakang, sinyal belok, dan wiper kaca depan."

Honda juga mengeluarkan dua penarikan yang mencakup 430.000 kendaraan di 22 negara bagian AS dan District of Columbia atas laporan adanya kerusakan poros penggerak karena korosi.

Penarikan kembali untuk masalah tersebut terdapat pada Honda Civic Hybrid 2012, Honda Fit 2007-2014, Acura ILX 2013-2015.

Di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program pemanggilan untuk perbaikan (recall) komponen pompa bahan bakar atau fuel pump yang melibatkan 85.025 unit dari beberapa model mobil Honda di Indonesia.

Model yang terindentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model 2017 hingga 2019.

"Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun," kata Denny MT, Service & Parts Asst General Manager PT Honda Prospect Motor, dalam siaran pers, Rabu (16/12/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda Recall Kendaraan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top