Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Linda Jackson Jabat CEO Peugeot, Ini Perjalanan Kariernya

Linda Jackson ditunjuk menjadi CEO Merek Peugeot efektif 20 Januari 2021. Wanita kelahiran Inggris Raya ini telah menghabiskan seluruh karirnya di industri otomotif.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  14:38 WIB
Linda Jackson, lahir di Inggris Raya dan lulus dengan gelar MBA dari University of Warwick, telah menghabiskan seluruh karirnya di industri otomotif.  - Peugeot
Linda Jackson, lahir di Inggris Raya dan lulus dengan gelar MBA dari University of Warwick, telah menghabiskan seluruh karirnya di industri otomotif. - Peugeot

Bisnis.com, JAKARTA - Linda Jackson ditunjuk menjadi CEO Peugeot efektif 20 Januari 2021. Wanita kelahiran Inggris Raya ini telah menghabiskan seluruh karirnya di industri otomotif.

"Saya senang bisa bergabung dengan merek Peugeot dan melanjutkan pekerjaan yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir dengan tim saat ini," ujarnya seperti dikutip dalam keterangan pers Peugeot, Sabtu (30/1/2021).

Menurutnya, tantangan yang dihadapinya semakin menarik karena datang bersamaan dengan peluncuran Grup Stellantis. Perusahaan ini adalah buah dari merger Peugeot SA (Groupe PSA) dan Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA) pada pertengahan 2020.

Dari Inggris hingga Prancis, Linda Jackson telah membangun pengalamannya di seluruh industri, terutama dengan peran keuangan dan komersial di Jaguar, Land Rover, dan Grup Rover di mana ia beralih dari Manajer Keuangan Regional untuk Rover Eropa di akhir 1990-an menjadi Manajer Penjualan di Eropa.

Linda menduduki posisi Direktur Keuangan MG Rover Group sampai dengan akhir 2004, sebelum bergabung dengan PSA Group pada tahun 2005.

Peran pertama Linda dalam PSA Group adalah sebagai Direktur Keuangan Citroen UK, dan kemudian Citroën Prancis, dari 2009 hingga 2010. Ia menjadi CEO Citroën UK dan Irlandia pada Juli 2010.

Pada 2014, Linda ditunjuk sebagai CEO Global merek Citroen dan anggota Komite Eksekutif Global PSA.

Dalam 6 tahun menjabat sebagai Global CEO Citroen, dari 2014, Linda berhasil mengubah posisi merek, meningkatkan penjualan, dan mengubah Citroën menjadi salah satu merek yang paling dihormati.

Pada Januari 2020, Linda ditunjuk untuk memimpin pengembangan Portofolio Merek Mainstream, untuk mengklarifikasi dan memastikan diferensiasi merek dengan portofolio produk arus utama.

Linda Jackson, lahir di Inggris Raya dan lulus dengan gelar MBA dari University of Warwick, telah menghabiskan seluruh karirnya di industri otomotif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Peugeot Stellantis
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top