Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suzuki India Mulai Produksi dan Ekspor Jimny, Pasok ke Indonesia?

Maruti Suzuki India Limited, anak perusahaan Suzuki Motor Corporation telah memulai produksi dan mengekspor Jimny. Bagaimana dengan pasokan ke Indonesia?
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  13:05 WIB
Pengiriman ekspor perdana Suzuki Jimny dari India, Rabu (20/1/2021).  - Suzuki India
Pengiriman ekspor perdana Suzuki Jimny dari India, Rabu (20/1/2021). - Suzuki India

Bisnis.com, JAKARTA - Maruti Suzuki India Limited, anak perusahaan Suzuki Motor Corporation telah memulai produksi dan mengekspor Jimny. Bagaimana dengan pasokan ke pasar Indonesia?

Jimny yang diproduksi di Pabrik Gurgaon Maruti Suzuki di India memiliki spesifikasi yang sama dengan model ekspor yang diproduksi di Pabrik Kosai Jepang.

Akan tetapi, pelanggan Indonesia tampaknya perlu bersabar lantaran tidak disebut dalam rencana pasokan unit produksi mereka. Seperti dikutip dalam keterangan resmi Suzuki, Rabu (20/1/2020), Jimny produksi India tersebut diproduksi secara eksklusif untuk ekspor ke wilayah-wilayah, termasuk Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Pengiriman pertama 184 unit berangkat dari pelabuhan Mundra ke negara-negara Amerika Latin seperti Columbia dan Peru.

Dikenal sebagai off-roader otentik, kendaraan segala medan memiliki warisan lebih dari 50 tahun, melayani pelanggan di seluruh dunia. Generasi Jimny saat ini diluncurkan pada 2018 oleh Suzuki di Jepang, dan sejak itu telah disukai dan menerima pesanan dari pelanggan di seluruh dunia.

Pelanggan juga menyukai daya tariknya untuk mengemudi di kota. Dalam hal ini, Jimny dianugerahi Penghargaan Mobil Perkotaan Dunia yang bergengsi dalam Penghargaan Mobil Dunia 2019 di New York International Auto Show.

Melalui produksinya di India, Suzuki bertujuan untuk memperkuat struktur produksi globalnya untuk mengirimkan produk kepada pelanggan dalam waktu sedini mungkin.

India adalah salah satu pusat produksi Suzuki yang paling signifikan untuk memproduksi unit ekspor, dan dengan produksi Jimny di India, Suzuki akan terus bekerja sama untuk pengembangan ekonomi dan aktivitas India sambil berkontribusi pada inisiatif "Make in India" oleh Pemerintah India.

Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited, mengatakan Jimny akan memenuhi aspirasi pelanggan di seluruh dunia. Jimny yang diproduksi di pabrik Gurugram Maruti Suzuki memiliki spesifikasi yang sama dengan model ekspor yang diproduksi di pabrik Kosai Suzuki Motor Corporation di Jepang.

"Kami yakin dengan Jimny kami akan dapat meningkatkan ekspor kami secara keseluruhan," ujarnya.

Spesifikasi utama Jimny di India (sama dengan produksi Jepang)

- Panjang 3.645mm
- Lebar 1.645mm
- Tinggi 1.720mm
- Mesin Bensin 1.5L
- Transmisi: 5MT / 4AT

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Suzuki Jimny Mobil Legendaris
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top