Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Bronco Anyar Segera Rilis, Calon Pesaing Suzuki Jimny

Ford Bronco memang menjadi salah satu model SUV offroad terbaik. Bronco dengan bodi mungil akan menjadi pesaing dari Suzuki Jimny. 
Ford Bronco empat pintu/Carcoops.
Ford Bronco empat pintu/Carcoops.

Bisnis.com, JAKARTA - Rumor kehadiran Ford Bronco kembali mengemuka. Sport utility vehicle (SUV) berbodi mungil ini dikabarkan rilis pada pekan depan. 

Dilansir Carcoops, salah satu forum, Bronco6G, menyebutkan bahwa model baru ini akan meluncur pada 18 Maret 2020.

Ford Bronco memang menjadi salah satu model SUV offroad terbaik. Bronco dengan bodi mungil akan menjadi pesaing dari Suzuki Jimny

Forum tersebut mengungkap bahwa Ford telah menyebar buletin ke diler di seluruh Amerika Serikat. Dalam buletin ini, Ford menulis bahwa 18 Maret akan menjadi hari yang besar bagi Bronco.

"Kami akan memiliki lebih banyak berita menarik untuk dibagikan kepada Anda saat itu," begitu tulisan dalam buletin tersebut seperti dilaporkan Carcoops dan dikutip Tempo, Kamis (12/3/2020). 

Sementara itu, Ford tidak menyebutkan dalam buletin itu di mana pembukaan Bronco baru akanakan dihelat. 

Namun, anggota forum menyakini hal tersebut akan dilakukan pada Festival Film Sun Valley di Idaho pada 18-22 Maret. Acara ini disponsori oleh Ford dan berdasarkan agenda acaranya Main St. di Ketchum, Idaho akan ditutup untuk merayakan kembalinya Bronco pada 20 Maret malam. 

Beberapa hari yang lalu, sejumlah foto muncul di dunia maya menunjukkan Bronco baru hadir dalam konfigurasi empat dan dua pintu.

Seperti yang sudah lama diperkirakan, SUV gahar ini mengadopsi bentuk kotak dan lebih cocok dengan nama Bronco. Beberapa elemen paling mencolok dari desain Bronco baru adalah lengkungan fender roda yang lebih besar, lampu LED dan lampu DRL, dan atap yang dapat dilepas sepenuhnya, seperti Jeep Wrangler.

Rincian mengenai powertrain yang tersedia dari Ford Bronco 2021 tetap belum dikonfirmasi tetapi model dasar diperkirakan menggunakan mesin 2,3 liter EcoBoost empat silinder dengan tenaga sekitar 270 hp dan torsi 310 lb-ft dan mesin 2,7 liter EcoBoost V6 yang lebih besar dengan tenaga 325 hp dan 400 lb-ft (542 Nm).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper