Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhir 2020 Melejit, Ini Prediksi Pasar Mitsubishi Motors 2021

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan yang terus meningkat sepanjang semester kedua 2020 di tengah tekanan pandemi Covid-19. Bagaimana prediksi tahun ini?
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  11:47 WIB
Logo Mitsubishi Motors. Model Xpander, termasuk varian Xpander Cross, mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 43,9 persen.  - Reuters
Logo Mitsubishi Motors. Model Xpander, termasuk varian Xpander Cross, mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 43,9 persen. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan yang terus meningkat sepanjang semester kedua 2020 di tengah tekanan pandemi Covid-19. Bagaimana prediksi tahun ini?

“Pada 2020 pasar kendaran turun signifikan, namun pada kuartal akhir 2020 pasar Kembali meningkat perlahan, begitu pun pada penjualan Mitsubishi," kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, Rabu (20/1/2021).

Mitsubishi Motors mengumumkan catatan positif penjualan ritel kendaraan penumpang dan niaga ringan pada Desember 2020 dengan total 6.769 unit, atau mengalami pertumbuhan 26,3 persen dari perolehan November 2020.

Capaian ini sekaligus menjadi angka penjualan bulanan terbaik pada periode fiskal 2020 (April – Desember 2020) dan dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemik Covid-19.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 4.127 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.642 unit.

Model Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross, mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 43,9 persen, Mitsubishi L300 berkontribusi 30,4 persen, dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 16,5 persen.

Ia memprediksi pasar pada 2021 akan tumbuh namun belum sepenuhnya pulih. Akan tetapi, dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini Mitsubishi tetap optimis dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik, serta melakukan pemulihan terhadap performa penjualan.

Menurutnya, model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan capaian pangsa pasar positif oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Desember 2020 :

- L300 mencatat pangsa pasar 66 persen di segmen small pick-up 4x2
- Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 53,5 persen di segmen pick-up 4x4
- Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33,5 persen pangsa pasar di segmen medium SUV
- Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross, mencatat 24 persen pangsa pasar di segmen small MPV

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Penjualan Mobil Mitsubishi Motors
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top