Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir 2020, Mitsubishi Motors Raih Kenaikan Penjualan 26,3 Persen

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan catatan positif penjualan ritel kendaraan penumpang dan niaga ringan pada Desember 2020 dengan total 6.769 unit, atau mengalami pertumbuhan 26,3 persen dari perolehan November 2020.
Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross, mencatat 24 persen pangsa pasar di segmen small-MPV. /Mitsubishi
Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross, mencatat 24 persen pangsa pasar di segmen small-MPV. /Mitsubishi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan catatan positif penjualan ritel kendaraan penumpang dan niaga ringan pada Desember 2020 dengan total 6.769 unit, atau mengalami pertumbuhan 26,3 persen dari perolehan November 2020.

Capaian ini sekaligus menjadi angka penjualan bulanan terbaik pada periode fiskal 2020 (April – Desember 2020) dan dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemik Covid-19.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 4.127 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.642 unit.

Model Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross, mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 43,9 persen, Mitsubishi L300 berkontribusi 30,4 persen, dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 16,5 persen.

“Pada 2020 pasar kendaran turun signifikan, namun pada kuartal akhir 2020 pasar Kembali meningkat perlahan, begitu pun pada penjualan Mitsubishi," kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, Rabu (20/1/2021).

Ia memprediksi pasar pada 2021 akan tumbuh namun belum sepenuhnya pulih. Akan tetapi, dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini Mitsubishi tetap optimis dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik, serta melakukan pemulihan terhadap performa penjualan.

Menurutnya, model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan capaian pangsa pasar positif oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Desember 2020 :

? L300 mencatat pangsa pasar 66 persen di segmen small pick-up 4x2
? Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 53,5 persen di segmen pick-up 4x4
? Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33,5 persen pangsa pasar di segmen medium SUV
? Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross, mencatat 24 persen pangsa pasar di segmen small-MPV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper