Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prototipe Skuter Listrik dengan Ban Airless Bakal Hadir di CES 2021

Model Solution, anak perusahaan Hankook & Company Co Ltd. akan menampilkan skuter listrik dengan ban tanpa angin di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2021.
Model Solution e-Scooter. /Model Solution
Model Solution e-Scooter. /Model Solution

Bisnis.com, JAKARTA – Model Solution, anak perusahaan Hankook & Company Co Ltd. akan menampilkan skuter listrik dengan ban tanpa angin di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2021.

Pameran ini akan dihelat secara daring mulai dari 11 hingga 14 Januari 2021 oleh Consumer Technology Association (CTA), asosiasi perdagangan yang mewakili industri teknologi konsumen di Amerika.

Dalam ajang tersebut, Model Solution akan menampilkan skuter listrik premium yakni e-Scooter yang menggunakan augmented reality (AR), teknologi kunci penggerak revolusi industri keempat. Berkode MS-PM20, skuter ini dilengkapi ban airless alias tanpa angin berukuran 11 inci.

Skuter listrik tersebut juga menyematkan sistem pengenalan fingerprint dan kamera dasbor. Fitur ini membuat e-Scooter diklaim menjadi skuter listrik paling cerdas di segmennya.

“Model Solution selama ini telah memimpin inovasi teknologi berkat keahlian desain dan teknik milik kami, serta turut mengoptimalkan berbagai bisnis perusahaan terbaik di seluruh dunia,” kata CEO Byungil Woo dalam siaran pers, Senin (11/1/2020).

Dia menambahkan keikutsertaan perdana di ajang CES ini akan dimanfaatkan untuk menampilkan produk-produk mutakhir, yang diharapkan memberi kontribusi pada kemajuan teknologi masa depan.

Dalam ajang tersebut, Model Solution turut menampilkan purwarupa Augmented Reality Head Mounted Display (AR HMD) yang diberi kode MS-AR20. Ini merupakan headset yang dirancang khusus untuk penggunaan industri.

Headset spesial tersebut menghapus fitur-fitur tidak penting demi fokus pada fungsi utama dan untuk meningkatkan manfaat dan pengalaman pengguna.

Prototipe Skuter Listrik dengan Ban Airless Bakal Hadir di CES 2021

Selain memamerkan produk barunya, Model Solution akan memperkenalkan Lab CMF daring yang baru dibuka di situs model-solution.com. Lab CMF merupakan kanal untuk menyajikan tren desain industrial dan inspirasi untuk pengembangan produk.

Model Solution adalah perusahaan penyedia layanan desain, prototipe, alat quick-turn, pencetakan injeksi, dan pembuatan kontrak yang berdiri sejak 1993. Pada 2018, perusahaan diakuisisi Hankook & Company, perusahaan induk Hankook Tire & Teknologi pada 2018.

Adapun, CES adalah pameran dagang elektronik konsumen terbesar di dunia yang menjadi tempat uji coba bagi berbagai terobosan teknologi dan inovator global.

Untuk tahun ini, acara akan diadakan secara digital untuk pertama kalinya dalam sejarah dan melibatkan peserta pameran, pelanggan, para ahli, dan media dari seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper