Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bus Gandeng Listrik Volvo 7900, Simak Proses Produksinya

Volvo 7900 Electric Articulated adalah kontribusi terbaru Bus Volvo untuk transisi menuju transportasi umum berkelanjutan. Sejak diluncurkan pada 2019, bus canggih ini telah mengaspal di Swedia, Norwegia, Denmark, Jerman, dan Polandia.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 02 Januari 2021  |  19:06 WIB
Volvo 7900 Electric Articulated.  - Volvo Bus
Volvo 7900 Electric Articulated. - Volvo Bus

Bisnis.com, JAKARTA - Volvo 7900 Electric Articulated adalah kontribusi terbaru Bus Volvo untuk transisi menuju transportasi umum berkelanjutan. Sejak diluncurkan pada 2019, bus canggih ini telah mengaspal di Swedia, Norwegia, Denmark, Jerman, dan Polandia.

“Bus-bus ini sangat cocok antara kapasitas, driving range, dan harga, yang membuatnya tepat untuk segmen pelanggan kota menengah hingga besar yang membutuhkan bus berkapasitas besar, berkelanjutan, dan andal,” kata Ulf Magnusson, SVP Business Unit Europe, baru-baru ini.

Volvo 7900 Electric Articulated menawarkan solusi pengisian yang fleksibel dan dapat dengan mudah diintegrasikan dalam sistem transportasi apa pun yang menggunakan antarmuka standar industri CCS dan OppCharge.

Volvo Bus adalah pelopor dalam elektromobilitas dan meluncurkan bus hibrida pertama pada tahun 2008. Saat ini, Bus Volvo memberikan solusi sistem berlistrik lengkap dan memiliki kolaborasi erat dengan kota, PTA, dan operator di seluruh Eropa.

"Dengan solusi kami, kota dapat menawarkan kepada penduduknya moda transportasi yang ramah lingkungan, tenang, aman, dan dihargai oleh pengemudi dan penumpang," kata Ulf Magnusson, SVP Business Unit Europe.

Untuk memudahkan transisi ke transportasi berkelanjutan, Bus Volvo tidak hanya menawarkan kendaraan dan infrastruktur pengisian, tetapi juga konsultasi dan layanan untuk perencanaan rute termasuk manajemen zona, servis kendaraan, dan pembiayaan, dalam berbagai bentuk solusi lengkap dan siap pakai.

Volvo Bus juga terus mengembangkan solusi konektivitas canggih yang membantu meningkatkan perilaku dan waktu kerja pengemudi serta meningkatkan keselamatan.

Ulf Magnusson yakin bahwa solusi elektromobilitas Bus Volvo akan memainkan peran penting dalam transformasi cepat yang sekarang terjadi di banyak kota di Eropa. “Dengan solusi kami, kota dapat menawarkan moda transportasi yang ramah lingkungan, tenang, aman, dan dihargai oleh pengemudi dan penumpang kepada penduduknya.”

Bus Volvo menawarkan rangkaian lengkap bus listrik dan semuanya diproduksi di pabrik produksi Bus Volvo di Wroclaw, Polandia. Fasilitas modern ini telah memainkan peran penting dalam perjalanan elektromobilitas Bus Volvo. Dalam beberapa tahun terakhir, investasi penting telah dilakukan untuk memenuhi permintaan akan teknologi dan aplikasi baru.

"Kami memiliki kompetensi tingkat tinggi baik dalam produksi, teknik dan pengembangan produk, dan telah mampu menyesuaikan kapabilitas manufaktur kami dengan gesit dan cepat," kata Petteri Vuori, VP Manufacturing Volvo Buses plant di Wroclaw

Pengiriman tunggal terbesar bus listrik sejauh ini - 145 unit Volvo 7000 Electric Articulated untuk Gothenburg di Swedia - berdampak besar pada Bus Volvo di Polandia. “Berkat modulasi dan persiapan lintas fungsi yang baik, kami telah meningkatkan tiga kali lipat kapasitas produksi bus gandeng dalam waktu singkat,” kata Petteri Vuori.

Selama tiga pekan yang dibutuhkan untuk memproduksi Volvo 7900 Electric Articulated, bus melewati 21 workstation di jalur utama dan ditangani oleh banyak operator yang lebih terampil.

Pengalaman panjang Bus Volvo dengan bus terelektrifikasi, dan akses ke sumber daya dan R&D Grup Volvo, memastikan kesiapan untuk pengembangan lebih lanjut elektrifikasi transportasi umum. Di masa mendatang, Volvo Bus memperkirakan peningkatan volume bus listrik.

"Aplikasi baru dan permintaan baru dari pasar dan pelanggan akan memberikan tantangan positif bagi tim kami - kami siap,”kata Tomek Wcislo, VP Value Chain City Business Unit Europe.

Yuk, simak proses pembuatan bus canggih Volvo 7900 Electric Articulated di Pabrik Polandia.

Bus Volvo di Polandia

  • Pabrik produksi Bus Volvo di Wroclaw dibuka pada 1996 dan telah menjadi pusat industri untuk pengoperasian bus Eropa.
  • Area produksi 60.000 m2 dan pabrik memproduksi bus kota lengkap, bus antarkota, dan bus.
  • Saat ini, Wroclaw juga merupakan pusat penting untuk operasi Grup Volvo lainnya.
  • Volvo Polska terdiri dari beberapa unit bisnis dan fungsi yang berbeda; Bus Volvo, Truk Volvo, Peralatan Konstruksi Volvo, Kontrol Keuangan dan Akuntansi, TI Grup, SDM Perusahaan, Real Estat, dan Pembelian Truk Grup dengan hampir 4.000 karyawan.
  • Pusat Industri Bus Volvo di Wroclaw adalah unit terbesar di Volvo Polska dengan 1.750 karyawan dan kapasitas produksi lebih dari 1.500 unit per tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Volvo Buses Bus Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top