Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isao Sekiguchi, Presdir Nissan Indonesia Rangkap Jabatan di Regional Asean

Mantan President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi kini menjabat Regional Vice President Marketing dan Sales Asean, setelah perusahaan mengumumkan perubahan manajemen senior di kawasan ini.
Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. /BISNIS.COM-Dionisio
Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. /BISNIS.COM-Dionisio

Bisnis.com, JAKARTA – President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi kini memegang peran sebagai Regional Vice President Marketing dan Sales Asean, setelah perusahaan mengumumkan perubahan manajemen senior di kawasan ini.

Dalam keterangan resminya, Kamis (17/12/2020), perubahan atau reshuffle ini berlaku untuk manajemen senior Nissan, di wilayah Asia Tenggara (Asean). Ini selaras dengan rencana jangka menengah perusahaan untuk merampingkan operasi dan stabilitas keuangan.

Dalam posisi barunya ini, Sekiguchi akan bertanggung jawab kepada Corporate Vice President, Marketing and Sales, Yukio Ito, efektif sejak 1 Desember 2020. Dia bakal mengawasi kinerja bisnis dan pengembangan merek Nissan di 18 pasar di Asean.

Peran barunya akan memimpin tim di berbagai fungsi, termasuk pemasaran, penjualan, purnajual, pengembangan jaringan dealer, hukum dan hubungan pemerintahan. Di bidang otomotif, Sekiguchi sudah mengenyam pengalaman selama lebih dari 20 tahun.

Sekiguchi bergabung dengan Nissan pada 2014 sebagai Managing Director di Nissan Afrika Utara dan Mesir. Sebelumnya dia pernah memimpin Sumitomo Corporation dan perusahaan otomotif berbasis di Amerika Serikat, Jerman, dan Slovakia.

Menyusul mutasi Sekiguchi ke regional, Yutaka Sanada, yang semula merupakan Regional Senior Vice President dan Head of Asia & Oceania (A&O), akan dipromosikan menjadi Corporate Vice President Corporate Strategy, Special Projects.

Dalam tugas barunya, Sanada akan melapor kepada Hideaki Watanabe sebagai Senior Vice President Corporate Strategy, New Mobility, Corporate Governance, Corporate Management, Board of Directors Office.

Sanada bergabung dengan Nissan pada tahun 1991 dan sejak itu memegang berbagai peran di berbagai fungsi, termasuk logistik, penjualan dan pemasaran, produksi dan manajemen supply chain, serta berbagai unit bisnis, termasuk Alliance dan Nissan Motorsports (NISMO).

“Sanada telah berperan penting dalam memperkuat kawasan Asia dan Oceania dalam mendorong strategi yang terfokus. Dia telah menciptakan organisasi yang kuat dan berfokus pada pelanggan yang membuat kita memiliki posisi yang baik untuk memanfaatkan peluang baru,” ujar Ashwani Gupta, Chief Operating Officer, Nissan.

Yukio Ito dalam reshuffle ini akan diposisikan menjadi Corporate Vice President Marketing and Sales untuk wilayah Jepang-Asean.

Dalam tugas barunya, Ito akan melapor kepada Asako Hoshino, Vice President Brand Champion, Global Marketing & Sales, Global Customer Experience, MC Chairperson untuk Jepang-Asean. Penunjukkan untuk Sanada dan Ito akan berlaku mulai 1 Januari 2021.

Penunjukan ini juga bagian dari penyelarasan manajemen Nissan, dari yang sebelumnya bergerak di tujuh wilayah, perusahaan akan melaju ke empat wilayah, yaitu Jepang-Asean, China, Amerika dan AMIEO (Afrika, Timur Tengah, India, Eropa & Oceania).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper