Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kala Kisah Asmara 'Cinta dan Rangga' Bersemi di Toyota

Dian Sastrowardoyo jatuh cinta dengan Toyota Hilux Rangga dan menjadi salah satu pembeli pertama
Seremoni peluncuran Toyota Hilux Rangga di Jakarta pada Selasa (15/10/2024). - Bisnis/Rizqi Rajendra
Seremoni peluncuran Toyota Hilux Rangga di Jakarta pada Selasa (15/10/2024). - Bisnis/Rizqi Rajendra

Bisnis.com, JAKARTA - Nostalgia kisah asmara Cinta dan Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) seakan terulang saat peluncuran model terbaru mobil Toyota. Dian 'Cinta' Sastrowardoyo kepincut dengan pesona Rangga yang kali ini hadir dalam bentuk mobil niaga. 

Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu pembeli pertama kendaraan niaga terbaru, Toyota Hilux Rangga. Dia pun bercerita terkait awal mula dirinya kepincut dengan Hilux Rangga.

Dian Sastro menggunakan Hilux Rangga sebagai kendaraan operasional untuk menunjang kebutuhan rumah produksinya (production house) yakni Beacon Film yang resmi didirikan pada awal 2024.

"Jadi, pada Januari-Februari tahun ini saya baru tandatangan akta untuk perusahaan baru, dan saya merasa membutuhkan aset perusahaan berupa mobil yang bisa membantu mengawal berjalannya project secara lancar, terutama untuk mengangkut alat-alat syuting ke luar kota," jelas Dian Sastro saat peluncuran Hilux Rangga, Selasa (15/10).

Kemudian, pemeran Cinta di film 'Ada Apa dengan Cinta?' itu mendatangi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli 2024 untuk melihat-lihat berbagai kendaraan niaga, dan pilihannya jatuh kepada Toyota Hilux Rangga.

Kala Kisah Asmara 'Cinta dan Rangga' Bersemi di Toyota

Dian 'Cinta' Sastrowardoyo menjadi salah satu pembeli pertama Toyota Hilux Rangga / Bisnis - Rizky Rajendra

Salah satu alasan Dian Sastro tertarik untuk membeli Hilux Rangga karena diler Toyota sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga memudahkan untuk melakukan servis jika mobilnya mengalami kendala saat dipakai syuting ke luar kota.

"Nah, saya kebetulan sempat datang ke pameran GIIAS di bulan Juli dan di situ saya naksir banget sama Hilux Rangga ini. Terutama, saya melihat ada banyak poin plus-nya karena Toyota itu dealernya ada di mana-mana, jadi memudahkan kalau sewaktu-waktu ke luar kota dan butuh perbaikan," tuturnya.

Sebagai salah satu pelanggan pertama Toyota Hilux Rangga, Dian Sastro mendapatkan prioritas dari Toyota dan telah mendapatkan unit sejak September atau dua minggu belakangan. 

"Akhirnya saya dapat kontak orang Toyota dan diprioritaskan untuk pengiriman unitnya. Production house saya sudah pakai selama dua minggu ini, dan overall saya suka desainnya dan mesinnya yang di depan, bukan di bawah jok supir seperti para kompetitor lainnya," pungkas Dian.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Ueda mengatakan peluncuran Hilux Rangga ini dalam rangka mengulang kejayaan Toyota Kijang Pick Up, kendaraan niaga legendaris yang pertama kali diperkenalkan pada 1977 dan telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun.

Lebih lanjut dia mengatakan, perseroan melihat potensi besar untuk mendukung sektor-sektor penting seperti manufaktur, konstruksi, serta big company maupun small-medium enterprise yang berkontribusi besar untuk ekonomi. 

"Oleh karena itu, kami memperluas solusi mobilitas dengan menghadirkan kendaraan komersial yang didesain spesial untuk memenuhi beragam kebutuhan terutama untuk mendukung bisnis di berbagai sektor," jelas Ueda dalam peluncuran Hilux Rangga di Jakarta, Selasa, (15/10/2024).

Menilik spesifikasinya, Hilux Rangga diluncurkan dalam dua varian yakni diesel dan bensin. Untuk varian bensin dibekali mesin 2.000 cc, sedangkan varian diesel menggendong mesin 2.400 cc.

Berbekal dapur pacu tersebut, Hilux Rangga varian diesel diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 149 PS, dan torsi 343 Nm. Sementara itu, varian bensin dapat menghasilkan tenaga 139 PS dan torsi 183 Nm.

Sebagai kendaraan niaga, Hilux Rangga memiliki dimensi bak yang cukup besar dengan panjang 2.305 mm dan lebar 1.700 mm. Mobil itu memiliki daya angkut hingga 1,2 ton. Sebagai gambaran, Hilux Rangga dapat mengangkut hingga 56 galon dalam sekali perjalanan.

Menariknya, TAM tidak hanya menghadirkan Hilux Rangga sebagai kendaraan niaga, namun TAM juga berkolaborasi dengan sekitar 70 karoseri lokal yang dapat memodifikasi Hilux Rangga menjadi berbagai model kendaraan sesuai kebutuhan, seperti mobil penumpang SUV, food truck, camper van, hingga ambulans.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper