Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

VW Component Bangun Percontohan Wall Box DC Pengisian Cepat

Setelah stasiun pengisian daya fleksibel dan robot pengisian daya bergerak, Volkswagen Components menghadirkan produk terbarunya : kotak dinding DC yang dapat mengisi daya cepat hingga 22 kW.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Desember 2020  |  15:04 WIB
Volkswagen Component mulai menerapkan percontohan Wall Box DC di lima titik. Satu titik di Wolfsburg dengan Volkswagen ID4.  - Volkswagen
Volkswagen Component mulai menerapkan percontohan Wall Box DC di lima titik. Satu titik di Wolfsburg dengan Volkswagen ID4. - Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Volkswagen Group Components terus berinovasi untuk mendukung mobilitas listrik. Mengikuti stasiun pengisian daya fleksibel dan robot pengisian daya bergerak, perusahaan menghadirkan produk terbarunya: kotak dinding DC yang dapat mengisi daya cepat hingga 22 kW.

Saat ini, operasi nyata akan dimulai di lima lokasi sebagai bagian dari fase percontohan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam mengembangkan kotak dinding DC dengan cepat ke arah produksi seri.

Mark Möller, Kepala Divisi Pengembangan Teknis & Mobilitas Listrik Volkswagen Group Components, mengatakan struktur pengisian daya ekstensif dan berdasarkan kebutuhan adalah kunci keberhasilan kendaraan listrik.

"Seperti stasiun pengisian cepat fleksibel kami dan prototipe visioner dari robot pengisian daya seluler, kotak dinding DC adalah salah satu inovasi masa depan dari rangkaian pengisian daya DC untuk kendaraan listrik,” katanya seperti dikutip dalam keterangan pers Volkswagen Component, Sabtu (12/12/2020).

Dengan wallbox baru, kendaraan listrik dapat diisi arus searah (DC) hingga 22 kW - yang kira-kira dua kali lipat kecepatan wallbox biasa yang bekerja dengan arus bolak-balik (AC).

Dalam teknologi pengisian berbasis arus searah, listrik mengalir langsung ke baterai traksi timbal, asalkan kendaraan listrik tersebut dilengkapi port pengisian gabungan sistem pengisian (CCS).

Tidak seperti sistem yang didasarkan pada arus bolak-balik, kendaraan listrik diisi daya secara terpisah dari pengisi daya terintegrasi terintegrasi yang membatasi kapasitas pengisian.

Di sisi lain, mengisi daya baterai traksi timbal dengan arus searah, meningkatkan kapasitas pengisian potensial jika dibandingkan dengan arus bolak-balik. Oleh karena itu, proses pengisian daya dapat dipersingkat secara signifikan.

Sebagai detail inovatif dengan prospek masa depan, wallbox DC sudah disiapkan untuk pengisian dua arah. Dengan demikian, daya dapat mengalir dalam dua arah dengan kotak dinding: daya yang disimpan dalam baterai kendaraan traksi utama dapat dikembalikan ke jaringan, jika perlu, berkat manajemen pengisian yang cerdas.

Di masa mendatang, kendaraan listrik yang memiliki fungsi ini dapat, misalnya, berfungsi sebagai unit penyimpan daya untuk rumah pribadi atau sebagai penyangga jaringan listrik.

Volkswagen Component

Sebagai unit bisnis perusahaan independen di bawah payung Volkswagen AG, Volkswagen Group Components bertanggung jawab atas pengembangan dan pembuatan komponen strategis untuk merek penghasil kendaraan Grup.

Sekitar 75.000 karyawan bekerja di lebih dari 60 pabrik di 48 lokasi produksi di seluruh dunia dalam lima area bisnis - Mesin dan Pengecoran, Gearbox dan Penggerak Listrik, Sistem Sasis dan Baterai, Kursi dan Sel Baterai.

Volkswagen Component mengembangkan dan memproduksi komponen kendaraan, membentuk topik masa depan seperti infrastruktur pengisian daya dan daur ulang baterai - dan dengan demikian memberikan kontribusi yang menentukan terhadap nilai Grup Volkswagen, merek, dan produknya.

Thomas Schmall adalah CEO Komponen Grup Volkswagen, mengatakan perusahaan telah memulai fase uji coba di lokasi pabriknya di Wolfsburg, Braunschweig, Hannover, Salzgitter, dan Kassel dengan 20 kotak dinding DC.

"Ini juga berarti infrastruktur pengisian yang ada akan diperluas di pekarangan pabrik. Seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan listrik, kebutuhan untuk opsi pengisian daya juga meningkat di dalam Grup Volkswagen."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

volkswagen stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU)
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top