Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki India Tertangkap Uji Coba Burgman Elektrik

Suzuki India tertangkap kamera sedang melakukan uji coba sepeda motor listriknya, yaitu Suzuki Burgman.
Suzuki Burgman. /Suzuki India
Suzuki Burgman. /Suzuki India

Bisnis.com, JAKARTA – Suzuki India tertangkap kamera sedang melakukan uji coba sepeda motor listriknya, yaitu Suzuki Burgman.

Seperti yang diberitakan Hindustan, video mata-mata itu dengan jelas menunjukkan skutik tersebut tidak memiliki sistem pembuangan. Ini menjadi konfirmasi tidak langsung bahwa Burgman bertenaga baterai, bukan mesin konvensional.

Selain itu, jika dilihat lebih dekat, terlihat suspensi belakang skuter telah direvisi untuk mengakomodasi powertrain yang lebih ramah lingkungan. Sementara dari tampilan luar, skuter ini terlihat seperti salinan dari model sebelumnya,

Suzuki memilih menggunakan Burgman ketimbang skuter Access 125 dalam peluncuran lini kendaraan listrik pertamanya di India. Pertimbangannya mungkin karena Burgman adalah merek yang lebih premium dan juga cukup populer di seluruh dunia.

Sejauh ini, spesifikasi sepeda motor listrik Burgman belum diungkap ke publik. Akan tetapi sejumlah media di India memprediksi Burgman menawarkan kinerja yang mirip dengan skutik 110 cc dan berada di segmen yang sama dengan Bajaj Chetak dan TVS iQube.

Harga Burgman elektrik diprediksi mencapai 120.000 rupee atau setara Rp23 jutaan. Sementara itu, dari video yang beredar menunjukkan skutik tersebut dalam tahap pengujian terakhir dan mungkin melakukan debutnya pada paruh pertama 2021.

Apabila Suzuki benar memperkenalkan Burgman pada pertengahan 2021, mereka akan menjadi pabrikan Jepang pertama yang memperkenalkan sepeda motor listrik di India. Adapun, Honda juga dikabarkan sedang menggarap skuter listrik di negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper