Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Meluncurkan Mirai Baru, Daya Jelajah Bertambah

Toyota meluncurkan mobil listrik sel bahan bakar (FCEV) Mirai terbaru pada Rabu (9/12/2020). Mobil yang diproduksi di pabrik Motomachi ini memiliki daya jelajah 800 kilometer dengan sekali pengisian penuh, atau lebih jauh 30 persen dari model sebelumnya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  10:20 WIB
Toyota Mirai.  - Toyota
Toyota Mirai. - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corporation (Toyota) meluncurkan kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEV) Mirai yang didesain ulang sepenuhnya. Mirai baru tersedia dari dealer kendaraan Toyota mulai Rabu (9/12/2020).

Mirai diproduksi di pabrik Motomachi. Mobil itu memiliki daya jelajah 800 kilometer dengan sekali pengisian penuh, atau lebih jauh 30 persen dari model sebelumnya.

Peluncuran Mirai baru dilakukan setelah Perdana Menteri, Yoshihide Suga mengumumkan pada Oktober bahwa negara itu akan mengurangi emisi karbon Jepang menjadi nol pada 2050. Sejalan dengan target Uni Eropa dan sebelum janji Presiden China, Xi Jinping untuk menjadikan negaranya "karbon netral" pada 2060.

"Penggunaan hidrogen akan menjadi faktor penting dalam mencapai netralitas karbon," kata Yoshikazu Tanaka, Kepala Teknisi Mirai seperti dikutip Antara dari Reuters, Kamis (10/12/2020).

FCEV dijalankan dengan hidrogen, bahan bakar yang dapat diproduksi dari berbagai sumber energi dan berkontribusi pada pelestarian lingkungan global dan memperkuat keamanan energi. Mereka adalah mobil ramah lingkungan terbaik, menawarkan jarak jelajah yang jauh dengan waktu pengisian bahan bakar yang singkat dan menghasilkan emisi nol.

Mirai generasi pertama, diluncurkan pada 2014, adalah FCEV revolusioner dan pelopor global dalam produksi massal. Selama tahap awal pengenalan Mirai, ada kapasitas pasokan yang terbatas, dan pelanggan membuat berbagai permintaan termasuk kapasitas tempat duduk yang lebih besar dan daya jelajah yang lebih jauh.

Sebagai tanggapan, Toyota menetapkan target untuk All-New Mirai untuk menciptakan sebuah "mobil premium yang akan membuat pelanggan berpikir bahwa 'ini adalah mobil berkualitas tinggi yang benar-benar saya inginkan' segera setelah melihatnya, saat mengemudi, dan setelah mereka menyelesaikannya. perjalanan, "sambil mempertahankan statusnya sebagai FCEV.

Penggunaan hidrogen telah berkembang dalam berbagai bentuk dengan tujuan menciptakan ekonomi rendah karbon dan dekarbonisasi, dan Toyota berencana untuk menggunakan sistem sel bahan bakar (FC) baru yang mengejar ukuran kompak, efisiensi, dan produktivitas dalam sarana mobilitas yang mendukung masyarakat termasuk truk dan bus, dan berkontribusi pada perluasan penggunaan hidrogen.

Mirai baru akan berfungsi sebagai titik keberangkatan untuk menciptakan masyarakat berbasis hidrogen di masa depan.

Mirai tersedia di dua kelas - kelas G standar dan kelas Z kelas atas. Kedua kelas dilengkapi dengan ruang kursi belakang yang cukup dan nyaman, dan Paket Eksekutif, dengan peningkatan kenyamanan sebagai kendaraan mewah, tersedia.

A Package yang mencakup Toyota Teammate Advanced Park dan fitur lainnya tersedia untuk kelas G. Adapun harga kendaraan dengan Advanced Drive belum ditetapkan.

Harga Mirai belum termasuk pajak dan subsidi.

- Toyota Mirai G, 7.100.000
- Toyota Mirai A Package, 7.350.000
- Toyota Mirai Executive Package, 7.550.000
- Toyota Mirai Z, 7.900.000
- Toyota Mirai Executive Package, 8.050000

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Mirai Mobil Hidrogen
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top