Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Audi Tambah Investasi Elektromobilitas hingga 2025

Di tengah kondisi yang sulit, Audi AG menambah anggaran investasi untuk elektromobilitas menjadi €35 miliar dalam 5 tahun mendatang, untuk mendorong transformasinya menjadi penyedia mobilitas premium berjaringan dan berkelanjutan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 Desember 2020  |  10:16 WIB
Audi. Berdasarkan perencanaan investasi, pengeluaran di muka pada 2021 hingga 2025 berfokus pada implementasi Roadmap E tanpa kompromi, dengan ofensif produk skala besar untuk model listrik sepenuhnya dan sebagian.  - AUDI AG
Audi. Berdasarkan perencanaan investasi, pengeluaran di muka pada 2021 hingga 2025 berfokus pada implementasi Roadmap E tanpa kompromi, dengan ofensif produk skala besar untuk model listrik sepenuhnya dan sebagian. - AUDI AG

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah kondisi yang sulit, Audi AG menambah anggaran investasi untuk elektromobilitas menjadi €35 miliar dalam 5 tahun mendatang, untuk mendorong transformasinya menjadi penyedia mobilitas premium berjaringan dan berkelanjutan.

Sekitar €17 miliar atau setengah dari jumlah investasi itu dialokasikan untuk teknologi masa depan.

Seperti Grup Volkswagen secara keseluruhan, Audi memperkuat investasi dalam elektromobilitas. Pabrikan premium ini telah mengalokasikan sekitar €15 miliar untuk topik hibridisasi ini dan masa depan, dengan demikian menggarisbawahi pentingnya kunci peta jalan elektro.

Cakupan keuangan yang diperlukan diciptakan oleh sinergi di Grup Volkswagen - baik dalam strategi e-platform maupun dalam pengembangan perangkat lunak. Perbaikan biaya tetap, portofolio produk yang lebih ramping, dan penghematan dalam investasi non-kendaraan semakin berkontribusi pada soliditas finansial merek Audi.

“Dengan perencanaan investasi terbaru, kami membuat Audi semakin kuat untuk transformasi bisnis inti di masa mendatang. Kepemimpinan teknologi penggerak bertenaga listrik dan jaringan penuh adalah tujuan dewan pengawas dan dewan manajemen. Kami menyediakan Audi dengan sumber daya yang diperlukan untuk ini,” kata Herbert Diess, Ketua Dewan Pengawas Audi AG.

Peter Mosch, Wakil Ketua Dewan Pengawas AUDI AG dan Ketua Dewan Pekerjaan Umum AUDI AG, mengatakan investasi yang disetujui ini untuk meningkatkan tema Audi tentang elektrifikasi, teknologi hibrida, dan digitalisasi dalam transformasi ini.

"Mereka mengamankan kepemimpinan teknologi Grup. Ini menguntungkan kami dalam banyak proyek, dan juga dalam menciptakan pekerjaan berkualitas tinggi. Situs Audi di Neckarsulm dan Ingolstadt akan memperoleh keuntungan jangka panjang dari ini. Itu adalah faktor penentu bagi kami sebagai perwakilan karyawan,” kata Peter Mosch.

Elektrifikasi dan hibridisasi

Sepanjang 2021-2025, Audi AG berencana membelanjakan dana penelitian dan pengembangan serta investasi pada aset tetap sekitar €35 miliar, yang mana €17 miliar dialokasikan untuk proyek kendaraan dan teknologi kendaraan inovatif, untuk memberikan energi baru pada janji merek "Vorsprung durch Technik".

Total biaya pengembangan memperhitungkan sinergi komprehensif dalam Grup. Misalnya, pengembangan dan implementasi platform listrik terjadi di seluruh merek. Di sini Audi mengembangkan bersama dengan Porsche platform listrik premium (APD); pada saat yang sama, Audi menggunakan teknologi Grup dari platform elektrifikasi modular (MEB).

Berdasarkan perencanaan investasi, pengeluaran di muka pada 2021 hingga 2025 berfokus pada implementasi Roadmap E tanpa kompromi, dengan ofensif produk skala besar untuk model listrik sepenuhnya dan sebagian.

Untuk elektrifikasi saja, diperkirakan sekitar €15 miliar - lebih dari 40 persen dari total pengeluaran - dalam konteks putaran perencanaan. Secara khusus, sekitar €10 miliar akan dikhususkan untuk elektromobilitas dan €5 miliar untuk hibridisasi.

Pada 2025, Audi AG akan memperluas portofolio elektroniknya menjadi sekitar 30 model, di mana sekitar 20 di antaranya akan ditenagai seluruhnya oleh baterai listrik.

Digitalisasi

Dalam digitalisasi, Audi juga mendapat keuntungan dari kerja sama dalam Grup, dan sekarang akan memanfaatkan keunggulan kompetitif ini dengan lebih efisien. Dalam pengembangan perangkat lunak, CEO Audi Markus Duesmann sekarang mengambil alih sebagai ketua di Car.Software-Organization, yang menggabungkan dan memperluas pengetahuan merek.

Dengan cara ini, unit perangkat lunak milik Grup menciptakan sistem operasi terpadu dengan fungsi dasar untuk semua kendaraan Grup. Tugas-tugas Car.Software-Organization juga mencakup pengembangan lebih lanjut fungsi-fungsi untuk pengemudian otomatis.

“Perencanaan investasi kami menceritakan kisah yang jelas: kami tidak mengurangi substansi produk, dan memberikan prioritas penuh pada pengeluaran untuk elektromobilitas dan pengembangan perangkat lunak,” kata Markus Duesmann, CEO Audi AG. "Fokus menyeluruh pada sinergi kelompok untuk tema sentral masa depan ini adalah kunci penting untuk sukses."

Transformasi

Berkat optimalisasi portofolio produk agar menjadi lebih efisien dan ramping, mengurangi kerumitan dalam proses internal, dan peningkatan biaya tetap, merek Audi berada dalam posisi keuangan yang kokoh.

Akan ada keuntungan efisiensi substansial dari Audi Transformation Plan (ATP) dan kesepakatan dasar Audi.Zukunft. ATP telah mengeluarkan lebih dari €6,5 miliar sejak program tersebut dimulai tiga tahun lalu.

Terlepas dari lingkungan yang menantang yang disebabkan oleh pandemi virus korona tahun ini, Audi AG terus fokus secara jelas pada tujuan mencapai jumlah kumulatif sekitar €15 miliar pada 2022 melalui program ini.

Selain itu, perjanjian Audi.Zukunft meletakkan dasar-dasar posisi pasar yang kuat untuk Audi AG, pekerjaan yang aman, dan situs perusahaan yang menguntungkan. Melalui pengeluaran yang direncanakan, situs-situs di Jerman juga akan tetap sepenuhnya kompetitif dan memiliki posisi yang baik untuk masa depan.

“Dengan Audi Transformation Plan dan Audi.Zukunft kami membuat perusahaan kami selaras dengan masa depan. Kedua program ini mengamankan dasar keuangan kami untuk melanjutkan investasi dalam teknologi masa depan, sehingga memberikan kontribusi yang menentukan dalam membentuk transformasi industri otomotif,” kata Arno Antlitz, Anggota Dewan Manajemen AUDI AG bidang Keuangan dan Hukum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Audi AG
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top