Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Audi TT S Baru Makin Segar dan Bertenaga, Ini Harganya

Audi TT S resmi meluncur dengan penampilan lebih segar dan bertenaga, setelah menunjukkan karakter istimewanya sejak debut seri pada 1998, serta emosi dan dinamisme pada generasi ketiga yang dipasarkan sejak 2014.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  10:07 WIB
Selain lapisan cat solid biru turbo, pelanggan dapat memilih warna metalik tango red, glacier white dan chronos grey, yang tersedia untuk TT untuk pertama kalinya.  - Audi
Selain lapisan cat solid biru turbo, pelanggan dapat memilih warna metalik tango red, glacier white dan chronos grey, yang tersedia untuk TT untuk pertama kalinya. - Audi

Bisnis.com, JAKARTA - Audi TT S resmi meluncur dengan penampilan lebih segar dan bertenaga, setelah menunjukkan karakter istimewanya sejak debut seri pada 1998, serta emosi dan dinamisme pada generasi ketiga yang dipasarkan sejak 2014.

Audi TT S bahkan lebih kuat karakternya, dan lebih sportif. Dengan TT 45 TFSI, Audi memperkenalkan peralatan baru S line competition plus. Warna hitam gloss, roda besar, dan sayap belakang kokoh. Interiornya didominasi oleh Alcantara, kulit dan jahitan kontras.

Sementara itu, jantung sportivitas dari TT 45 TSFI memenuhi level terbaru, yakni standar emisi Euro 6 dan menghasilkan torsi 245 PS dan 370 Nm (272,9 lb-ft). Audi TT telah menunjukkan karakter istimewanya sejak debut seri pada 1998. Pada generasi ketiganya, yang dipasarkan sejak 2014, mobil sport kompak ini mewujudkan emosi dan dinamisme dalam bentuk aslinya.

S line competition plus sekarang mengambil satu langkah lebih jauh. Ini tersedia sebagai TT 45 TSFI dengan 180 kW (245 PS) dan S tronic tujuh kecepatan untuk Coupé dan Roadster. Mesin yang direvisi memenuhi tingkat terbaru dari standar emisi Euro 6. Varian dengan quattro drive tersedia pada kuartal pertama 2021.

Kombinasi dua paket material membuatnya tampil sportif. Paket eksterior garis S menarik perhatian pada bemper, kisi pelindung radiator, saluran masuk udara samping, trim ambang dan penyebar diffuser di bagian belakang dengan corak yang khas.

Adapun paket styling hitam menambah tampilan progresif dengan tambahan hitam gloss tinggi: Singleframe, saluran masuk udara, spion eksterior, strip trim sill, sisipan diffuser dan sayap belakang tetap semuanya terlihat sangat sportif dengan finishing gelapnya.

Cincin Audi dan knalpot juga berlapis cat hitam. Dengan Roadster, kap hitam dan penutup batang roll-over hitam gloss tinggi melengkapi tampilan, sementara kaca privasi gelap di bagian belakang tersedia untuk Coupé.

Roda standar 19 inci dalam desain poligon berlengan lima juga ditata dalam warna hitam gloss, dengan roda 20 inci dalam desain jari-jari 10-Y tersedia sebagai pilihan. Di belakangnya, kaliper rem bercat merah menarik perhatian dan memberikan kontras yang harmonis.

Suspensi sport garis S standar dengan tuning peredam dinamis menurunkan bodi sebesar 10 mm (0,4 in) dan menggarisbawahi tampilan sportif. Atas permintaan, lampu depan LED menerangi jalan.

Selain lapisan cat solid biru turbo, pelanggan dapat memilih warna metalik tango red, glacier white dan chronos grey, yang tersedia untuk TT untuk pertama kalinya. Terlepas dari lapisan catnya, cincin Audi di belakang pintu dihadirkan dalam lapisan foil hitam.

Interior

Bagian dalam Audi TT 45 TFSI S line competition plus didasarkan pada paket sport S line, di mana warna gelap mendominasi. Jok sport plus dilapisi dengan kulit dan Alcantara dalam warna hitam - atau seluruhnya dengan kulit Nappa yang bagus sebagai pilihan.

Logo timbul S di pengekang kepala terintegrasi dan jahitan kontras dengan aksen merah atau ara biru menambah aksen. Elemen seperti cincin di dalam ventilasi udara atau trim di lorong tengah tersedia dalam warna merah tango (khusus untuk Coupé), biru turbo, atau abu-abu batu tulis.

Bagian bawah lorong dan bagian trim pintu dilapisi kulit dengan jahitan kontras. Berkat kombinasi kulit dan Alcantara, roda kemudi terasa pas di tangan pengemudi. Jahitan kontras dan tanda tengah dengan warna kontras menciptakan sorotan visual tambahan di kokpit yang berorientasi pada pengemudi.

Sementara itu, pengemudi bisa melihat kokpit virtual Audi 12,3 inci standar dengan mode tampilan yang dapat disesuaikan untuk mengemudi dan konten infotainment. Panel instrumen memamerkan butiran rekayasa yang sebelumnya disediakan untuk Audi TTS

Inlay terbuat dari alumunium sikat matt atau sebagai alternatif dari karbon. Penutup Alcantara dengan belah ketupat S membuat kenop tuas persneling pada S tronic sangat canggih, sedangkan pelindung roda persneling terbuat dari kulit.

Kompetisi lini Audi TT S plus akan tersedia untuk dipesan mulai Oktober di pasar Jerman, dengan pengiriman dimulai pada Desember. Di Jerman, harga akan mulai dari €47.316,30 atau sekitar Rp820 juta (Coupé) atau €49.655,80 atau sekitar Rp860,56 juta (Roadster).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Audi AG
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top