Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluncuran Ford Bronco Ditunda Molor ke 2021, Ini Penyebabnya

Ford Motor Co resmi menunda peluncuran SUV Bronco hingga musim panas 2021, dari target awal musim semi, karena adanya masalah terkait dengan virus corona (Covid-19) di pemasoknya.
Ford Bronco Sport. /Ford
Ford Bronco Sport. /Ford

Bisnis.com, JAKARTA - Ford Motor Co resmi menunda peluncuran SUV Bronco hingga musim panas 2021, dari target awal musim semi, karena adanya masalah terkait dengan virus corona (Covid-19) di pemasoknya.

“Pengiriman akan dimulai pada musim panas daripada musim semi. Itu didorong oleh tantangan terkait dengan Covid-19 yang dialami beberapa pemasok kami," kata Juru Bicara Ford Motor Said Deep seperti dikutip Reuters, Minggu (6/12/2020).

Pemasok, yang tidak diidentifikasi Ford, telah mengalami penundaan pekerjaan karena pandemi Covid-19, kata Deep. Ditanya apakah peluncuran dapat menghadapi penundaan lebih lanjut, Deep mengatakan Ford sedang memantau wabah dengan cermat.

Pandemi tersebut menyebabkan industri otomotif AS menutup pabrik selama dua bulan di awal tahun, tetapi sejak produksi dimulai kembali, sebagian besar pembuat mobil telah berhasil mencegah penyebaran virus di dalam fasilitas mereka.

Ford masih berharap untuk mulai membangun Bronco di Pabrik Perakitan Michigan di Wayne, Michigan pada musim semi, kata Deep. Perusahaan yang berbasis di Dearborn, Michigan sudah mengirimkan Bronco Sport yang lebih kecil, yang dibangun di Meksiko.

Keinginan pelanggan untuk memesan Bronco juga telah menurun dari 7 Desember hingga pertengahan Januari, kata Deep.

Sebelumnya pada hari Jumat (4/12/2020), pejabat industri mengatakan kekurangan chip yang digunakan dalam pembuatan mobil dapat mengganggu produksi kendaraan di China hingga tahun depan. Deep mengatakan masalah Ford tidak terkait.

Ford Bronco merupakan SUV iconik yang banyak dinantikan para penggemarnya, seperti halnya mobil petualang Suzuki Jimny. Di India, Mahindra & Mahindra juga meluncurkan kembali model legendarisnya Thar.

Sementara di China, WEY, perusahaan yang didirikan oleh Great Wall Motors (GWM) pada 2017, akan menghadirkan kendaraan yang mirip dengan Ford Bronco yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

WEY telah merilis sejumlah teaser untuk kendaraan yang dijuluki WEY P01 ini hadir dengan lampu bundar yang sangat mirip dengan Bronco serta lampu LED daytime running lights horizontal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper