Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Minivan Buick G6 2021 Pakai Penggerak Hibrida

Produsen otomotif asal AS, Buick segera meluncurkan minivan GL6 untuk model 2021 pada Kamis (19/11/2020) dengan sistem penggerak hibrida ringan baru.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 November 2020  |  10:29 WIB
Buick G6 2021, minivan yang direvisi akan menghadirkan penggerak hibrida dengan mesin 1,3 liter turbocharged yang dipadukan dengan transmisi enam kecepatan, motor listrik 48V dan baterai, serta modul manajemen baterai dan unit kontrol hibrida.  - Antara
Buick G6 2021, minivan yang direvisi akan menghadirkan penggerak hibrida dengan mesin 1,3 liter turbocharged yang dipadukan dengan transmisi enam kecepatan, motor listrik 48V dan baterai, serta modul manajemen baterai dan unit kontrol hibrida. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen otomotif asal AS, Buick segera meluncurkan minivan GL6 untuk model 2021 pada Kamis (19/11/2020) dengan sistem penggerak hibrida ringan baru.

Spesial hanya untuk pasar China, minivan yang direvisi akan menghadirkan penggerak hibrida dengan mesin 1,3 liter turbocharged yang dipadukan dengan transmisi enam kecepatan, motor listrik 48V dan baterai, serta modul manajemen baterai dan unit kontrol hibrida.

Fungsi utama meliputi bantuan tenaga listrik, pengisian daya cerdas, regenerasi energi, dan start-stop. Produsen mobil mengatakan bahwa, dengan powertrain baru, GL6 2021 menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien 7,6 persen pada 6,1 l / 100 km (38,6 mpg US).

Dikutip dari CarsCoops, Senin (16/11/2020), sistem hibrida yang ringan ini telah diuji lebih dari 500.000 jam untuk memastikan keandalan dan daya tahan dari kendaraan ini.

MPV ini juga sudah dilengkapi dengan sistem eConnect 3.0 yang hadir dengan tampilan klaster instrumen LED standar 10,25 inci dan unit konsol tengah yang terintegrasi penuh.

Sistem ini mendukung pembaruan over-the-air dan memiliki pengenalan suara, berbagi data berbasis cloud, Super ID dan integrasi ponsel cerdas, dan sangat dapat disesuaikan.

Untuk melengkapi peningkatan tersebut, mobil hadir dengan AC pemurni udara, audio surround Buick Live Sound, sunroof panoramik standar, jendela privasi belakang, dan roda kemudi palang tiga yang baru.

Menurut BuiCk, terdapat hal baru lainnya termasuk kursi baris ketiga yang didesain ulang, yang dikatakan menawarkan posisi duduk yang lebih alami. Tata letak tempat duduk 2 + 2 + 2, dengan sandaran lengan baris pertama dan kedua, menyediakan ruang terdepan di segmennya.

Selain itu, GL6 memiliki lebih dari 40 ruang penyimpanan dan area kargo yang luas yang dapat diperluas hingga 1.521 liter (53,7 cu-ft) saat melipat baris kedua dan ketiga.

Tidak tertinggal, mobil ini sudah disematkan fitur keselamatan standar yang mencakup peringatan tabrakan depan, peringatan keberangkatan jalur, peringatan zona buta samping, dan bantuan parkir otomatis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik buick

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top