Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid Diperkuat Motor Listrik 134 HP

Panamera Turbo S E-Hybrid terbaru akan datang dalam beberapa minggu atau bulan ke depan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  23:10 WIB
Ilustrasi - Porche Taycan Turbo S. dengan konsumsi setrum listrik gabungan 26,9 kWh/100 km; emisi CO2 gabungan 0 g/km (as of 07/2020)  - Porsche AG
Ilustrasi - Porche Taycan Turbo S. dengan konsumsi setrum listrik gabungan 26,9 kWh/100 km; emisi CO2 gabungan 0 g/km (as of 07/2020) - Porsche AG

Bisnis.com, JAKARTA - Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid yang segera meluncur, dikabarkan mengusung motor listrik dengan tenaga sekitar 134 tenaga kuda (horse power/hp).

Dalam laporan Which Car, jika motor listrik tersebut dikawinkan dengan mesin V8 4.0-liter twin-turbocharged, yang bertenaga 621 hp dan torsi 820 Nm, maka Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid bisa memiliki daya hingga 750 hp.

Seri baru Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid itu merupakan produk baru setelah sebelumnya Panamera versi penyegaran telah mengaspal lebih dulu.

Thomas Friemuth, Wakil Presiden Porsche dari lini produk Panamera, mengungkapkan Panamera Turbo S E-Hybrid terbaru akan datang dalam beberapa minggu atau bulan ke depan.

"Jajaran lini produk, seperti yang Anda ketahui dari masa lalu, memiliki tiga [kendaraan] hibrida. Jadi, basis hubrida dan Turbo S E-Hybrid datang bulan depan," ujarnya, dikutip dari Carscoops, Senin (31/8/2020).

Kabar mengenai Turbo S E-Hybrid baru datang pada saat yang tepat karena saingannya Mercedes -AMG, juga sedang menyiapkan varian hybrid dari GT 4 Door yang dapat memiliki tenaga lebih dari 800 hp.

Di sisi lain, Friemuth menegaskan Porsche Turbo S E-Hybrid sementara ini akan memiliki lebih banyak grunt daripada varian non-elektrifikasi. Hal inilah yang membuat Panamera Turbo S Standar masih menjadi andalan di lintasan Jerman.

Seperti yang diketahui, jeluarga Panamera 2021 saat ini digantikan oleh model Turbo S standar. Varian inilah yang baru-baru ini mencetak rekor putaran mobil eksekutif di lintasan, Nurburgring, Jerman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Porche Porsche Panamera Hybrid
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top