Porsche Panamera Dapat Tambahan Dua Model GTS Baru

Porsche, merek pabrikan mobil sport asal Jerman, pekan lalu menambahkan dua model ekstra sportif ke jajaran Panamera-nya: Panamera GTS dan Panamera GTS Sport Turismo.
Fatkhul Maskur | 22 Oktober 2018 10:30 WIB
Panamera GTS Sport Turismo, dan Panamera GTS. - Porsche AG

Bisnis.com, STUTTGAR - Porsche, merek pabrikan mobil sport asal Jerman, pekan lalu menambahkan dua model ekstra sportif ke jajaran Panamera-nya: Panamera GTS dan Panamera GTS Sport Turismo.

Dengan kinerja kuat dari mesin biturbo V8 empat liter, sistem chassis ekstra dinamis termasuk suspensi udara tiga-ruang, serta elemen desain dan peralatan unik, Panamera GTS dan Panamera GTS Sport Turismo menjadi satu paket yang menarik.

Paket Sport Design memiliki standar elemen eksterior hitam dan permukaan Alcantara besar di interior. Terlebih lagi, Porsche telah memperluas portofolionya dari sistem kenyamanan dan bantuan untuk menyertakan layar head-up dengan berbagai opsi konfigurasi untuk seluruh rentang Panamera.

Emosi dan efisiensi: mesin V8 dengan 460 hp dan sistem pembuangan sport

Di jantung kedua model Panamera GTS yang baru adalah mesin V8 empat liter dengan output 338 kW (460 hp) dan torsi maksimum 620 Nm, menumbuhkan suara emosional dan pengalaman berkendara ketika dikombinasikan dengan sistem pembuangan sport standar.

Mesin biturbo, yang dilengkapi filter partikulat bensin, melebihi pendahulunya sebesar 15 kW (20 hp) dan 100 Nm, mempercepat Panamera GTS dan Panamera GTS Sport Turismo dari 0 hingga 100 km / jam dalam 4,1 detik karena bekerja bersama dengan paket Sport Chrono standar.

Kedua model mencapai kecepatan tertinggi masing-masing 292 km/jam dan 289 km/jam. Tidak ada gangguan dalam gaya traksi saat daya ditransmisikan ke sistem kendali all-wheel Porsche Traction Management (PTM) oleh delapan kecepatan PDK dual clutch gearbox. Kinerja luar biasa mereka dicapai dengan konsumsi moderat hanya 10,3 l/100 km (Sport Turismo: 10,6 l/100 km); CO2 emissions adalah 235 g / km (Sport Turismo: 242 g/km).

Performa dan kenyamanan: sasis olahraga dengan suspensi udara tiga ruang

Dirancang untuk mencerminkan kehebatan model sport Panamera GTS, sistem sasis sangat dinamis. Suspensi udara adaptif dengan teknologi tiga-ruang dipasang sebagai standar, yang menghasilkan kontrol yang fleksibel dan penyebaran musim semi yang optimal.

Sasis sport dalam dua model GTS telah diturunkan sejauh 10 milimeter, sementara fungsi Porsche Active Suspension Management (PASM) telah disesuaikan untuk kalibrasi yang bahkan lebih sportif.

Hasilnya? Dinamika lateral diklaim luar biasa. Rem besar (diameter 390 milimeter di depan, 365 milimeter di belakang) menghasilkan pelambatan yang luar biasa.

Tampilan GTS yang khas: Paket Desain Sport dengan highlight hitam

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, paket peralatan dasar model Panamera GTS yang baru telah ditingkatkan secara signifikan di sejumlah area. Paket Sport Design dengan ujung depan hitam baru, trim hitam di bagian bawah belakang, dan berbagai elemen gelap menyoroti penampilan yang lebih atletis.

Model GTS dilengkapi dengan roda Desain Panamera 20-inci sebagai standar.

Interiornya menampilkan elemen-elemen ciri khas Alcantara hitam dan aluminium anodisa. Paket standar ini juga dilengkapi roda kemudi multifungsi sport dengan roda gigi persneling dan trim Alcantara serta modul Connect Plus untuk berbagai layanan digital.

Dengan paket Interior GTS opsional, pengemudi dapat menyesuaikan kendaraan mereka dengan berbagai elemen desain, seperti counter rev, jahitan desainer, dan logo GTS dalam nuansa kontras Carmine Red atau Crayon.

Pertama untuk Panamera: head-up display dengan banyak opsi konfigurasi

Model GTS menawarkan semua inovasi yang sama dengan rentang Panamera generasi kedua. Ini termasuk Porsche Advanced Cockpit digital, sistem bantu seperti Porsche InnoDrive termasuk cruise control adaptif, dan kemudi belakang opsional.

GTS juga dilengkapi satu sorotan yang baru untuk seluruh rentang Panamera - tampilan head-up. Layar dapat dikonfigurasi oleh pengemudi dan memproyeksikan semua informasi yang relevan langsung ke garis pandang langsung mereka dalam warna penuh.

Lebih baik untuk mengemudi sehari-hari: yang pertama Panamera GTS Sport Turismo

Seperti tradisi di Porsche, GTS adalah singkatan dari Gran Turismo Sport. Mobil sport pertama yang disetujui oleh Porsche, 904 Carrera GTS, diluncurkan pada 1963, membawa teknologi balap ke jalanan. Ini diikuti oleh 924 GTS dan 928 GTS, yang mengembangkan konsep ini sepanjang tahun 1980-an dan 90-an.

Pada 2007, GTS merayakan kebangkitannya dengan Carrera GTS. Generasi pertama Panamera GTS diikuti pada 2011, awalnya hanya tersedia sebagai saloon sport. Sekarang, Panamera GTS baru juga tersedia sebagai Sports Turismo.

Dengan tutup boot besar, ambang muat rendah, volume ruang bagasi yang ditingkatkan, dan konfigurasi tempat duduk 4+1, varian GTS baru berdasarkan model 2017 memenuhi standar tertinggi untuk berkendara sehari-hari, sekaligus memberikan kinerja yang luar biasa.

Tag : Porsche Panamera Hybrid, Porsche Panamera GTS
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top