Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NVIDIA DRIVE, Platform Mobil Terhubung Jadi Standar Hyundai, Kia, Genesis

Hyundai Motor Group dan NVIDIA meluncurkan platform mobil terhubung NVIDIA DRIVE di semua model baru dari Hyundai, Kia, dan Genesis mulai 2022.
Sejaun ini, platform NVIDIA DRIVE telah mendukung sistem IVI canggih yang disematkan pada model Genesis GV80 dan G80. /Hyundai
Sejaun ini, platform NVIDIA DRIVE telah mendukung sistem IVI canggih yang disematkan pada model Genesis GV80 dan G80. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Group dan NVIDIA meluncurkan platform mobil terhubung NVIDIA DRIVE di semua model baru dari Hyundai, Kia, dan Genesis mulai 2022.

Paul Choo, Wakil Presiden Senior Unit Teknologi Elektronik di Hyundai Motor Group, mengatakan bahwa Hyundai Motor Group berkomitmen untuk memberikan nilai, keamanan, fungsionalitas, dan kesenangan yang lebih besar selama masa pakai mobil.

“Platform NVIDIA DRIVE telah terbukti, dapat diskalakan, hemat energi, dan memiliki kinerja untuk mendukung kendaraan yang ditentukan perangkat lunak generasi berikutnya,” katanya seperti dikutip dalam keterangan pers Hyundai, Selasa (10/11/2020).

Kerja sama teknis dengan NVIDIA, pemimpin global dalam komputasi akselerasi, akan memungkinkan Hyundai Group mengembangkan sistem komputasi mobil terhubung berkinerja tinggi untuk model generasi berikutnya.

Dari kendaraan tingkat pemula hingga premium, semua model masa depan akan menampilkan sistem infotainment dalam kendaraan (IVI) yang didukung NVIDIA DRIVE sebagai standar.

NVIDIA DRIVE mencakup tumpukan perangkat keras dan perangkat lunak, memungkinkan sistem IVI Hyundai Motor Group untuk menggabungkan audio, video, navigasi, konektivitas, dan layanan 'mobil terhubung' berbasis kecerdasan buatan (AI).

Dengan platform NVIDIA DRIVE berkinerja tinggi dan hemat energi ini akan memungkinkan hadirnya pengalaman pengguna AI dalam kendaraan. Oleh karena itu, pelanggan Hyundai, Kia, dan Genesis akan mendapat manfaat dari pengalaman pengguna AI yang kaya fitur dan ditentukan perangkat lunak yang dapat diperbarui terus-menerus.

“NVIDIA menghadirkan fungsionalitas elektronik konsumen dan antarmuka pengguna yang kaya grafis ke sistem infotainment lebih dari satu dekade yang lalu,” kata Ali Kani, Wakil Presiden Kendaraan Otonomi NVIDIA. "Sekarang, kami sekali lagi mengubah sistem ini melalui kekuatan AI, membantu Hyundai meningkatkan keselamatan dan nilai, serta meningkatkan kepuasan pelanggan, selama masa pakai kendaraan."

Sejaun ini, platform NVIDIA DRIVE telah mendukung sistem IVI canggih yang disematkan pada model Genesis GV80 dan G80. Hyundai Motor Group telah bekerja dengan NVIDIA sejak 2015. Perusahaan juga telah berkolaborasi dalam pengembangan kokpit digital terintegrasi canggih, yang akan diluncurkan pada akhir 2021.

Kemitraan dengan NVIDIA juga memungkinkan Hyundai meluncurkan sistem operasi mobil terhubung (ccOS) berikutnya pada model masa depan. Dikembangkan secara internal oleh Hyundai Motor Group, ccOS baru akan menyatukan sejumlah besar data yang dihasilkan oleh kendaraan dan jaringan sensornya, serta pusat data mobil yang terhubung secara eksternal.

CcOS akan menggunakan kerangka kerja perangkat lunak NVIDIA untuk menerapkan empat kompetensi TI inti :

NVIDIA DRIVE, Platform Mobil Terhubung Jadi Standar Hyundai, Kia, Genesis

Pertama, komputasi berperforma tinggi, menggunakan GPU NVIDIA untuk memproses data dalam jumlah besar di dalam dan di luar kendaraan dan mengoptimalkan kinerja sistem untuk mendukung teknologi IT canggih, seperti pembelajaran mendalam.

Kedua, komputasi tanpa batas, yang memberikan layanan tanpa gangguan terlepas dari status online atau offline kendaraan. Kendaraan terhubung dengan infrastruktur sekitar dan perangkat pintar untuk menghadirkan pengalaman pengguna dari perangkat eksternal ke lingkungan kendaraan.

Ketiga, komputasi cerdas, menyediakan layanan cerdas yang disesuaikan dengan mengidentifikasi maksud dan kondisi pengemudi dengan tepat.

Keempat, komputasi yang aman, melindungi sistem dengan memantau jaringan di dalam kendaraan dan eksternal dan mengisolasi data yang terkait dengan keselamatan kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper