Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Pahlawan, Astra Honda Luncurkan Scoopy Generasi Terbaru

Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Scoopy 2020 pada Selasa (10/11/2020). Generasi terbaru dari model ini bertabur fitur baru yang setara dengan Honda Vario 150.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 November 2020  |  15:46 WIB
Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya (kiri), President Director AHM Keiichi Yasuda, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, dan Marketing Director AHM- Mutsuo Usui memperkenalkan All New Honda Scoopy melalui virtual launching yang dilakukan secara langsung di AHM-Safety Riding & Training Center, Deltamas, Cikarang (10/11/2020).  - AHM
Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya (kiri), President Director AHM Keiichi Yasuda, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, dan Marketing Director AHM- Mutsuo Usui memperkenalkan All New Honda Scoopy melalui virtual launching yang dilakukan secara langsung di AHM-Safety Riding & Training Center, Deltamas, Cikarang (10/11/2020). - AHM

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Scoopy 2020 pada Selasa (10/11/2020). Generasi terbaru dari model ini bertabur fitur baru yang setara dengan Honda Vario 150.

Wakil Presiden Direktur AHM Johannes Loman mengatakan bahwa sejak meluncur pada 2010, Honda Scoopy merupakan salah satu model terlaris yang sudah digunakan oleh sekitar 4,5 juta pengguna.

“Kami berharap kehadiran generasi terbarunya melalui All New Honda Scoopy dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter,” ujar Loman saat peluncuran virtual, Selasa (11/10/2020).

Sekilas, Scoopy generasi terbaru ini tidak mendapatkan banyak ubahan dari sisi eksterior. Akan tetapi, model tersebut kini memiliki sejumlah fitur yang serupa dengan Honda Vario 150, salah satunya adalah keyless smart key system.

Selain Vario 150, fitur tersebut juga dimiliki oleh Honda PCX, ADV150, dan Forza 250. Fitur ini pun memungkinkan penggunaan remote untuk membuka kunci Scoopy.

Di deknya sendiri ada model kenop, yang sekilas mirip dengan Vario 150 terbaru. Tombol bawah pada kenop berfungsi mengaktifkan sistem Smart Key, sementara tombol atas untuk fitur Answer Back System yang membantu memiliki mencari motornya saat di parkiran.

Scoopy 2020 menggunakan kerangka eSAF atau Enhanced Smart Architecture, yaitu rangka baru untuk skutik Honda. Rangka ini pertama kali dipakai Honda Genio dengan menggunakan proses press dan laser welding.

Dari dapur pacu, Scoopy generasi terbaru masih mempertahankan mesin berkapasitas 110 cc. Kendati demikian, ada perbedaan bore x store dari Scoopy sebelumnya, sehingga tenaga yang dihasilkan menyentuh 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yakni 8,55 dk dan torsi 9,01 Nm.

All New Honda Scoopy 2020 juga disematkan panel instrumen seperti speedometer baru yang menggabungkan model analog dan panel LCD di bawahnya. Panel ini menampilkan sejumlah informasi, mulai dari jam, rerata konsumsi BBM, dan indikator oli.

Scoopy hadir dalam 4 varian, yakni Prestige, Stylish, Fashion dan Sporty. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna Sporty Red dan Sporty Black, sementara Fashion mengusung Fashion Blue dan Fashion Cream. Keduanya dibanderol Rp19,950 juta on the road (OTR).

Sementara itu, varian Stylish dan Prestige telah dilengkapi Smart Key sistem. Untuk Stylish memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red, sedangkan Prestige mengusung warna hitam dan putih. Dua varian dijual Rp20,750 juta OTR DKI Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda scoopy Skuter Matik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top