Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DFSK Gelora Dipasarkan Sebagai Ambulans, Harga Mulai Rp200 Jutaan

Setelah menawarkan DFSK Super Cab dan Glory 580 sebagai kendaraan ambulans, kini DFSK Gelora juga tersedia untuk varian kendaraan medis yang sudah bisa dipesan di seluruh Indonesia.
Dapur pacu DFSK Gelora ambulans ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 3.200 - 4.000 rpm. /DFSK.
Dapur pacu DFSK Gelora ambulans ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 3.200 - 4.000 rpm. /DFSK.

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menawarkan DFSK Super Cab dan Glory 580 sebagai kendaraan ambulans, kini DFSK Gelora juga tersedia untuk varian kendaraan medis yang sudah bisa dipesan di seluruh Indonesia.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, mengatakan bahwa Gelora dinilai cocok menjadi kendaraan ambulans karena memiliki sejumlah fitur yang memadai, mulai dari ukuran kabin, performa, hingga kenyamanannya.

"Gelora sangat mudah untuk dijadikan ambulans dan siap untuk menjadi solusi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (9/11/2020).

DFSK Gelora Ambulans menggunakan basis model blind van, dan untuk karoseri bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API). Baik DFSK maupun API menawarkan lima varian ambulans dengan spesifikasi berbeda, termasuk di dalamnya DFSK Gelora Ambulans Jenazah.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Gelora bisa dilengkapi dengan LED light bar oval, sirene, spotlight, logo, dan tulisan standar.

Adapun, interiornya terdapat pilihan landasan stretcher, lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, gantungan infus, dan berbagai keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

DFSK Gelora memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT), sehingga memberikan kabin ekstra luas dan lapang. Untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter kubik) dan memungkinkan menjadi ruang medis ambulans untuk membawa pasien.

Dapur pacu DFSK Gelora ambulans ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 3.200 - 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi lima percepatan manual.

Qin menuturkan bahwa mulai hari ini konsumen dapat memesan DFSK Gelora ambulans di 90 jaringan resmi yang tersebar di Indonesia.

"Para tenaga penjual kami akan dengan senang hati melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans DFSK Gelora serta kebutuhan akan kendaraan-kendaraan DFSK lainnya," tuturnya.

Berikut adalah tipe dan harga DFSK Gelora Ambulans (on the road DKI Jakarta):

1. DFSK Gelora Ambulans Deluxe : Rp244,9 juta
2. DFSK Gelora Ambulans Standard : Rp233,9 juta
3. DFSK Gelora Ambulans Standard 1 : Rp227,85 juta
4. DFSK Gelora Ambulans Economy : Rp225,1 juta
5. DFSK Gelora Ambulans Jenazah : Rp219,6 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper