Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Deretan Mobil Listrik BEV Termurah hingga Termahal di Indonesia

Saat ini mobil listrik di Indonesia sudah ada mulai dari Rp200 juta-an. Berikut deretan mobil listrik murni atau BEV dari yang termurah hingga termahal.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 26 November 2022  |  14:53 WIB
Wuling Motors Indonesia mengenalkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dijual dengan harga mulai dari Rp250 juta hingga Rp300 juta - BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso.
Wuling Motors Indonesia mengenalkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dijual dengan harga mulai dari Rp250 juta hingga Rp300 juta - BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Harga mobil listrik yang mahal menjadi salah satu faktor yang membuat mobil ramah lingkungan itu kurang diminati masyarakat. Namun, saat ini mobil listrik di Indonesia sudah ada yang dibanderol mulai dari harga Rp200 juta-an.

Mobil listrik terlaris, khususnya varian full battery atau BEV masih dipegang oleh produsen otomotif asal China, yakni Wuling dengan model Air ev.

Hal tersebut tentunya menjadikan Wuling Air ev menjadi mobil BEV terlaris di Indonesia dengan total penjualan sebanyak 4.337 unit.

Secara terperinci, Wuling menyediakan Air ev varian Standard Range sebanyak 1.030 unit, sedangkan varian Long Range terjual 3.307 unit. Wuling Air ev dibanderol dengan harga mulai dari Rp238 juta.

Sebelumnya, posisi ini diraih oleh Hyundai, dengan menjual model Ioniq 5 sejak diluncurkan pada akhir Maret 2022. Hingga Oktober 2022, Ioniq 5 sudah terjual 1.470 unit dengan harga mulai dari Rp748 juta.

Terbaru, Toyota menghadirkan model BEV-nya di Indonesia, yaitu bZ4X sekaligus menjadi kendaraan listrik yang mendukung acara KTT G20 di Bali.

Berikut deretan mobil listrik BEV termurah hingga termahal di Indonesia saat ini:

1. Wuling Air Ev Rp238 juta – Rp311 juta 

Dari segi performa dan kapasitas baterai, Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Wuling Air Ev/Bisnis

2. DFSK Gelora E Rp484 juta

DFSK Gelora E yang ada di Indonesia ditawarkan dalam dua model, yakni minibus dan blind van. DFSK Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang bisa diandalkan.

DFSK Gelora E Minibus hadir dengan kapasitas tujuh penumpang dan bisa dimaksimalkan lebih banyak penumpang lagi, sementara DFSK Gelora E Blind van didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic).

DFSK Gelora/DFSK

3. Hyundai Ioniq EV Rp682 juta-Rp723 juta

Ioniq EV hadir dalam dua tipe, yakni Prime dengan harga Rp682 juta dan Signature seharga Rp723 juta. Ioniq menggunakan motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Motor mampu mengembangkan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dengan kemampuan akselerasi 0-100 km dalam 9,9 detik.

Jarak tempuh Ioniq mencapai 373 km berdasarkan NEDC dan 311 km berdasarkan WLTP dalam sekali pengisian daya. Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit untuk pengisian nol hingga 80 persen dengan menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik berkapasitas 100 kW.

Hyundai Ioniq EV/Hyundai

1 dari 0 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Wuling Air ev Hyundai Ioniq DFSK Gelora
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top