Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Can-Am Ryker 2020 Ditarik Lantaran Roda Depan Bisa Lepas Sendiri

Kendaraan roda tiga Can-Am Rayker 2020 ditarik kembali karena kerusakan pada roda depan yang dapat lepas dengan sendirinya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 November 2020  |  09:35 WIB
Kendaraan roda tiga Can-Am Rayker 2020. -  Carcoops
Kendaraan roda tiga Can-Am Rayker 2020. - Carcoops

Bisnis.com, JAKARTA - Kendaraan roda tiga Can-Am Rayker 2020 ditarik kembali karena kerusakan pada roda depan yang dapat lepas dengan sendirinya.

Masalah itu mempengaruhi sekitar 0,4 persen dari total 6.866 unit populasi dari sepeda roda tiga tersebut, berdasarkan data Bombardier Recreational Products (BRP) dan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Dikutip dari CarsCoops, Rabu (4/11/2020), motor yang ditarik antara lain yang dibuat antara 16 Agustus 2019 dan 27 Maret 2020.

Dalam deskripsi kerusakan, badan keselamatan mencatat bahwa "perakitan roda depan mungkin tidak dilakukan dengan benar selama persiapan pra-pengiriman untuk diler".

Termasuk di dalamnya adalah pemasangan klip pengunci merah yang tidak benar. "Dalam beberapa situasi, hal ini dapat mengakibatkan lepasnya roda, meningkatkan risiko tabrakan," tambah mereka.

Dalam hal ini, telah terjadi insiden kecelakaan akibat lepasnya roda depan tersebut dan telah dilaporkan kepada BRP dan NHTSA pada 14 September lalu.

Perusahaan menyelidiki kecelakaan tersebut, dan setelah diskusi lebih lanjut dengan NHTSA, mereka memutuskan untuk recall pada 4 Oktober 2020.

Pemilik Ryker 2020 akan mendapatkan kabar dari BRP dalam beberapa hari, mengingat penarikan telah dimulai pada 2 November. Adapun perbaikannya, diler akan memeriksa kekencangan roda depan dan memasang kembali klip pengunci berwarna merah secara gratis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor Recall Kendaraan

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top