Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Victory Diluncurkan, Pasar Eropa Sasaran Ekspor Pertama

Wuling Victory, yang baru diluncurkan di pasar China dengan harga US$12.810 atau setara Rp187 juta. Sebagai produk global, mobil multipurpose yang diproyeksi menjadi pesaing Toyota Innova ini akan menyasar Eropa sebagai sasaran pertama dan utamanya.
Wuling Victory. /MediaGM
Wuling Victory. /MediaGM

Bisnis.com, JAKARTA - Wuling Victory, yang baru diluncurkan di pasar China dengan harga US$12.810 atau setara Rp187 juta. Sebagai produk global, mobil multipurpose yang diproyeksi menjadi pesaing Toyota Innova ini akan menyasar Eropa sebagai sasaran pertama dan utamanya.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (3/11/2020), kendaraan keluarga tiga baris dengan enam penumpang ini akan menempatkan Eropa sebagai pasar ekspor pertama mulai tahun 2022. Selain Victory, perusahaan juga akan melakukan ekspansi global untuk tiga model lainnya, yakni Cetus, Ursa, dan Sirius.

Wuling Victory adalah MPV berukuran sedang dan bukan ukuran penuh seperti Buick GL8 atau VW Viloran. Model ini jauh lebih kecil daripada model yang disebutkan, dengan panjang 4.875 mm sekitar 350 mm lebih kecil dari GL8 dan hampir 500 mm lebih kecil dari Viloran.

Jarak sumbu roda kendaraan ini mencapai 2.800 mm sehingga Victory dapat menawarkan kabin lapang dengan enam kursi sebagai standar. Dua kursi di baris ketiga dapat dilipat rata untuk memperluas area kargo hingga lebih dari 1.500 liter (53 cu ft).

Selain itu, MPV ini menawarkan filter udara PM2.5 dan penghasil ion negatif yang dikatakan dapat memblokir debu, virus, dan bakteri untuk menciptakan lingkungan interior yang sehat dengan tingkat perlindungan N95.

Teknologi keselamatan juga hadir seperti Program Stabilitas Elektronik (ESP) 9.3 Bosch, sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (ADAS), enam kantung udara bagian depan dan samping, serta empat kamera eksterior.

Untuk urusan dapur pacunya, mobil ini berbagi mesin yang sama, unit bensin empat silinder 1.5 liter turbocharged 150 PS (148 HP) yang disesuaikan dengan manual enam kecepatan atau transmisi variabel kontinu (CVT).

Meski belum ada keterangan resmi terkait harga, Wuling Victory tersedia dalam empat varian dan kisaran banderol diprediksi mulai dari US$12.810 atau setara Rp187 jutaan dan US$ 17.440 atau sekitar Rp254 juta.

Sebagai produk global, Victory yang mengusung emblem silver Wuling tidak hanya menyasar pasar Eropa. Tidak tertutup kemungkinan, model kendaraan serbaguna China ini juga akan dikapalkan ke pasar lain termasuk negara-negara di Asia.

Wuling Victory Diluncurkan, Pasar Eropa Sasaran Ekspor Pertama

Kehadiran Victory kemungkinan akan mengusik sejumlah pemain lama di segmen kendaraan berkapasitas 7 penumpang. Di Indonesia, beberapa model di segmen ini di  antaranya ialah Toyota Kijang Innova, Isuzu Panther, KIA Grand Sedona, Mercedes Benz VITO, hingga Volkswagen Multivan, Honda CR-V, hingga DFSK Glory 560 1.8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper