Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mungkinkah Wuling Victory Goyang Dominasi Toyota Innova?

Wuling Victory yang baru saja diluncurkan di China segera di kapalkan ke pasar dunia. Eropa disebut menjadi sasaran utama, dan tidak tertutup kemungkinan akan masuk Indonesia. Mampukah menggoyang eksistensi Toyota Kijang Innova?
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 November 2020  |  17:06 WIB
Wuling Victory.  - GM
Wuling Victory. - GM

Bisnis.com, JAKARTA - Wuling Victory yang baru saja diluncurkan di China segera di kapalkan ke pasar dunia. Eropa disebut menjadi sasaran utama, dan tidak tertutup kemungkinan akan masuk Indonesia. Mampukah menggoyang eksistensi Toyota Kijang Innova?

Wuling Victory dikabarkan menargetkan Eropa sebagai pasar ekspor utama. Namun, sebagai produk global, mobil ini bisa saja dikapalkan ke negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

Apabila Wuling Victory dipasarkan di Indonesia, kendaraan keluarga tiga baris dengan enam penumpang ini kemungkinan mengusik sejumlah pemain lama di segmen kendaraan berkapasitas 7 penumpang.

Di Indonesia, beberapa model di segmen ini antara lain adalah Toyota Kijang Innova, Isuzu Panther, KIA Grand Sedona, Mercedes Benz VITO, hingga Volkswagen Multivan, Honda CR-V, hingga DFSK Glory 560 1.8.

Oleh karena itu, menarik jika mengulas perbandingan antara Wuling Victory dan Toyota Innova, sebagai salah satu model MPV terlaris di Indonesia.

Dari segi dimensi, Wuling Victory unggul di atas Kijang Innova. Victory memiliki dimensi panjang 4.875mm x lebar 1.880mm x tinggi 1.700mm dengan jarak sumbu roda 2.800mm.

Adapun, Kijang Innova memiliki dimensi panjang 4.735mm x lebar 1.830mm x tinggi 1.795mm dan jarak sumbu roda 2.750mm. Artinya, Wuling Victory lebih panjang dibanding Kijang Innova, tetapi lebih rendah dibandingkan Kijang Innova.

Sementara dari sisi harga, Kijang Innova terbaru memiliki harga banderol Rp337,6 juta sampai dengan Rp495,7 juta. Adapun, Wuling Victory yang baru dijual di pasar China, memiliki harga mulai sekitar Rp187 juta.

Belum dapat dipastikan berapa harga Wuling Victory setelah kena pajak dan biaya administrasi di Indonesia. Namun, harga mobil merek Wuling dikenal lebih murah di kelasnya dibandingkan dengan merek lainnya.

Victory akan dibekali dua pilihan mesin 1.5L turbo dengan daya 145hp dan 174hp. Sedangkan Kijang Innova mempunyai dua pilihan mesin yakni 2.0L bensin dan 2.4L diesel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wuling Motors Wuling Victory
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top