Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Genesis Luncurkan SUV Kedua : GV70

Genesis secara resmi mengungkap eksterior dan interior GV70. Model sport utility vehicle kedua dari merek mobil mewah Hyundai ini menampilkan desain bagian depan yang unik.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  19:00 WIB
G pada GV70 mewakili Genesis, sedangkan V mengacu pada keserbagunaan yang hanya dapat ditawarkan SUV Genesis.   - Hyundai
G pada GV70 mewakili Genesis, sedangkan V mengacu pada keserbagunaan yang hanya dapat ditawarkan SUV Genesis. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Genesis secara resmi mengungkap eksterior dan interior GV70. Model sport utility vehicle kedua dari merek mobil mewah Hyundai ini menampilkan desain bagian depan yang unik.

Model GV70 yang ditunggu-tunggu menjadi model kelima dalam jajaran Genesis, bergabung dengan sedan G70, G80 dan G90, dan SUV mid-luxury GV80. Seperti model lain dalam jajaran, GV70 akan didasarkan pada platform penggerak roda belakang; penggerak semua roda juga akan tersedia.

“GV70 baru dirancang dengan berani, memberikan terobosan baru bagi Genesis melalui kemurnian eksekusi desain. Ini mengikuti Genesis G80 dan GV80 yang menunjukkan keseimbangan sempurna dari identitas desain Athletic Elegance," kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Kejadian Global, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, “GV70 baru mewarisi DNA desain Genesis termasuk elemen tanda tangan, seperti Wing Face dan Two Lines. Bersama dengan G70, jajaran atletik 70-series memperluas wilayah desain kami. Sebagai merek mewah yang berbasis di Korea, kami dengan senang hati menawarkan Beauty of White Space, pengalaman spasial kontemporer Genesis secara eksklusif kepada pelanggan."

"G" pada GV70 mewakili Genesis, sedangkan "V" mengacu pada keserbagunaan yang hanya dapat ditawarkan SUV Genesis. Terinspirasi oleh filosofi desain Athletic Elegance, GV70 menampilkan tampilan yang sportif dan bertenaga.

Desain bagian depan GV70 sangat unik. Crest Grille yang ikonik, yang mengambil bentuk dari logo Genesis, telah dipasang lebih rendah dari Quad Lamps untuk mencerminkan sifat atletis SUV, sedangkan Quad Lamps dua baris membangkitkan rasa kecepatan dan dinamisme. Pelat selip yang ditempatkan di bagian bawah bumper memperkuat citra kuat SUV ini.

Jika dilihat dari samping, GV70 memancarkan sensibilitas yang elegan. Garis Parabolik melengkung, yang dimulai dari bagian atas Quad Lamps dan berjalan dengan elegan di sepanjang sisi SUV, menciptakan kontras yang dramatis dengan spatbor belakang yang berotot. Garis atap yang ramping dan elegan seperti coupe, bersama dengan garis krom yang jatuh ke pilar-C, menonjolkan karakteristik atletis GV70 yang unik.

Di bagian belakang, lampu belakang menampilkan Lampu Quad dua garis yang sangat tipis, sementara semua elemen fungsional dipasang di bemper, membantu menghasilkan bentuk yang sangat bersih dan murni. Bagian belakang juga menampilkan sejumlah detail desain yang halus - termasuk bumper dengan pola G-Matrix, knalpot unik berbentuk vertikal, dan diffuser dengan warna bodi - yang menonjolkan tampilan dinamis GV70.

Interior GV70 menampilkan karakteristik filosofi arsitektur Korea Selatan yang elegan, "keindahan ruang putih."  Ini adalah bahasa desain yang didasarkan pada memaksimalkan kenyamanan dan kemudahan penumpang. Tata letak interior yang berpusat pada pengemudi meminjam inspirasi dari bagian aerodinamis sayap pesawat.

Genesis juga meluncurkan model GV70 Sport, yang menampilkan desain yang menarik.

Model Sport mencakup bumper depan yang dirancang secara eksklusif dan roda 21 inci dengan pola G-Matrix, serta hiasan krom gelap dan knalpot berdiameter besar, yang membangkitkan ekspresi dinamis yang nyata. Interior model Sport menampilkan warna dan trim eksklusif, termasuk roda kemudi sport dan konsol serta pintu berserat karbon, yang menonjolkan citra dinamisnya.

Selama sekitar dua bulan, mulai 29 Oktober, Genesis akan mengadakan uji coba sekitar 100 SUV GV70 tanpa kamuflase yang akan dilakukan di seluruh Korea untuk pengujian terakhir sebelum peluncuran resmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hyundai Genesis Model SUV
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top