Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berupaya Bangkit, Hyundai Genesis Siap Masuk Pasar China

Hyundai Motor Co, pada Rabu (30/1) WIB, mengatakan telah mendirikan anak perusahaan penjualannya di China untuk menjual kendaraan mewah merek Genesis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  23:30 WIB
Hyundai Genesis Essentia Concept.  - HYundai
Hyundai Genesis Essentia Concept. - HYundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Co, pada Rabu (30/1) WIB, mengatakan telah mendirikan anak perusahaan penjualannya di China untuk menjual kendaraan mewah merek Genesis.

Dilansir Yonhap, Rabu (30/1/2019), langkah tersebut merupakan bagian dari upaya produsen mobil Korea Selatan itu untuk menghidupkan kembali penjualan di pasar mobil terbesar di dunia. Penjualannya di China turun hingga 20% menjadi 631.171 unit pada tahun lalu dari 785.006 unit setahun sebelumnya.

Hyundai akan memutuskan tanggal peluncuran merek Genesis di China berdasarkan kondisi setempat, kata juru bicara perusahaan melalui telepon.

Perusahaan berencana untuk membangun jaringan diler dan mengadakan acara promosi pasar sebelum meluncurkan model Genesis di sana.

Mulanya Genesis yang diproduksi di pabrik Korea akan diekspor ke China. Namun, tidak menutup kemungkinan Genesis akan diproduksi di pabriknya di China nanti untuk menghindari tarif 15% pada mobil impor, demikian dikutip dari laporan lokal.

Merek Genesis telah maju ke pasar luar negeri seperti Amerika Serikat, Kanada, Rusia, dan Timur Tengah.

Jajaran Genesis saat ini terdiri dari sedan mewah G70, G80 dan G90. Kendaraan sport GV80 dijadwalkan akan ditambahkan ke jajaran pada akhir tahun ini, bersama dengan sedan G80 yang sama sekali baru.

Pasar mobil mewah China dilaporkan tumbuh menjadi 2 juta kendaraan pada 2016 dan membukukan kenaikan 18% menjadi 2,56 juta unit pada 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hyundai Genesis
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top