Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jaguar Land Rover Perkenalkan Fitur Noise Cancellation, Bagaimana Cara Kerjanya?

Fitur peredam bising ini akan dipasangkan pada mobil Jaguar F-Pace, Jaguar XF dan Range Rover Velar bermesin hybrid.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  03:23 WIB
Jaguar Land Rover.  - ANTARA/REUTERS
Jaguar Land Rover. - ANTARA/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Jaguar Land Rover (JLR) memperkenalkan teknologi peredam bising (noise cancellation) pada Jumat (9/10/2020).

Fitur ini dinamai Active Road Noise Cancellation yang meminimalisasi suara berisik dari luar mobil untuk mengurangi kelelahan pengemudi dan penumpang pada perjalanan jauh.

Peredam bising akan dipasangkan pada mobil Jaguar F-Pace, Jaguar XF dan Range Rover Velar bermesin hybrid. Dilansir laman resmi perusahaan, teknologi noise cancellation dapat menurunkan kebisingan hingga 10dB.

Bagian utama yang menjadi fokus JLR adalah mengurangi suara bising dari gesekan ban dengan aspal yang kerap masuk ke ruang kabin.

“Teknologi baru ini memungkinkan kami menghilangkan kebisingan yang tidak diinginkan," kata Iain Suffield, Advanced Technologies Specialist Jaguar Land Rover.

Active Road Noise Cancellation Jaguar Land Rover bekerja melalui sensor yang dipasangkan pada setiap roda. Sensor itu membaca getaran roda secara real time kemudian mencatat gelombang suara dari getaran itu.

Gelombang suara kemudian diserap perangkat Meridian Sound System, yang dapat meredam bahkan mengisolasi suara bising yang timbul ketika roda mobil menghantam lubang atau melintasi aspal yang kasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fitur mobil Jaguar Land Rover

Sumber : Antara

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top