Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Mobil Terlaris Agustus 2020, Apa Kelebihan Nissan Livina?

Nissan Livina secara mengejutkan muncul sebagai mobil terlaris di Indonesia pada Agustus 2020 dengan catatan penjualan pabrik ke dealer (wholesales) sebanyak 6.338 unit.
Mobil All New Nissan Livina di pajang saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (19/2/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Mobil All New Nissan Livina di pajang saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (19/2/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Nissan Livina secara mengejutkan muncul sebagai mobil terlaris di Indonesia pada Agustus 2020 dengan catatan penjualan pabrik ke dealer (wholesales) sebanyak 6.338 unit.

Dikutip dari laman resmi Nissan Indonesia, Jumat (18/9/2020) ada lima varian all new Livina yang dipasarkan, yakni E MT Rp208,3 juta, EL MT Rp231,8 juta, EL AT Rp242,8 juta, VE AT Rp259,4 juta, dan varian tertinggi VL AT Rp272,1 juta.

Nissan All New Livina memiliki mesin dan dimensi yang cukup berbeda dengan Livina versi terdahulu. All new Livina 2019 ini menggunakan mesin bertenaga 1.500cc dengan teknologi In-Line 4 Cylinder.

Mesin dengan kapasitas silinder yang lazim digunakan ini memiliki daya dan torsi yang cukup untuk digunakan berkecepatan tinggi. Memiliki daya maksimum 104 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 141 kgm pada putaran 4.000 rpm.

Dimensi dari mobil ini juga sangat kompak, mirip dengan mobil-mobil multipurpose vehicle (MPV) berkapasitas mesin 1.5L lainnya. Panjang keseluruhan mobil ini mencapai 4,5 m dengan lebar mobil 1,7 m.

Interior Livina memiliki tinggi 1,6 m. Dengan ukuran tersebut, Livina bisa menampung muatan banyak di dalam bagasinya, sehingga cocok digunakan untuk perjalanan bersama keluarga.

Dari sisi depan, Livina memiliki grille berbentuk huruf V besar, lengkap dengan lambang Nissan yang berada di tengahnya. Lampu utama mobil ini berada di bagian samping bawah kanan dan kiri, mirip dengan Xpander.

Lampu bagian atas yang berbentuk alis tersebut adalah sebuah DRL, memiliki nama Dual LED Signature with DTRL. Lampu ini berfungsi untuk memberikan tambahan penglihatan saat malam hari.

Lanjut ke sisi belakang, Rear Combination Lamp yang disematkan tampil berbentuk huruf L. Pencahayaan lebih optimal karena menggunakan LED. Selain itu, pintu bagasi mobil ini mirip dengan Xpander.

Dari sisi interior, Livina memiliki kabin yang nyaman dengan tingkat kedap suara lebih tinggi. Untuk seri VL, dilengkapi dengan kursi berlapis kulit di setiap barisnya. Tercatat ada 3 baris kursi, sehingga mobil ini memuat 7 penumpang termasuk pengemudi.

Dasbor Livina dilengkapi dengan berbagai teknologi yang cukup canggih, seperti setir yang sudah disematkan audio control. Adapun tampilan speedometer tampil elegan dan sportif dengan taburan warna biru, lengkap dengan arsir putih.

All new Livina juga memiliki fitur-fitur keamanan baru dibandingkan Livina sebelumnya. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah SRS Airbag yang ada di bagian depan, untuk pengemudi dan penumpang.

Selain itu, sabuk pengaman yang ada juga menggunakan sistem 3P ELR, ini berarti semua sabuk pengaman yang ada di dalam Livina dapat menahan bobot penumpang dan pengemudi, sehingga jika kecelakaan akan lebih aman karena penumpang tidak akan terlempar keluar.

Sensor parkir juga turut dipasang pada mobil ini. Ditambah dengan auto hazard yang akan langsung menyala ketika Livina melakukan pengereman secara mendadak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper